MTQ ke-53 Jadi Role Model di Majalengka Kecamatan Sindangwangi Raih Juara Umum

MTQ ke-53 Jadi Role Model di Majalengka Kecamatan Sindangwangi Raih Juara Umum

MTQ ke-53 Jadi Role Model di Majalengka Kecamatan Sindangwangi Raih Juara Umum-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Pelaksanaan MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2023 yang dihelat di Kecamatan Sindangwangi, dinilai berjalan sangat sukses, mewah dan meriah. Oleh karena itu Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd, meminta agar pelaksanaan MTQ di Sindangwangi tersebut, dijadikan sebagai role model pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Majalengka kedepannya.

Demikian diungkapkan orang nomor satu di Majalengka tersebut, saat menutup kegiatan MTQ yang dihelat selama 3 hari di Kecamatan Sindangwangi, dan untuk pelaksanaan MTQ ke 54 akan digelar di Kecamatan Majalengka. Pada MTQ ke 53 sendiri, Kecamatan Sindangwangi akhirnya meraih juara umum, setelah menyabet sejumlah kategori yang diperlombakan.

Dijelaskan bupati, jika pelaksanaan MTQ ke 53 berjalan cukup lancar dan sukses, harus diakui kata dia, jika pelaksanaan MTQ di Sindangwangi berjalan cukup meriah, dan ditunjukan dengan tingkat partisipasi masyarakat serta semangat gotong royong bahu membahu, yang ditunjukan masyarakat cukup tinggi, dari mulai iuran dari masyarakat hingga yang lainya, dan itu menunjukkan sebuah kesalehan sosial yang berhasil diwujudkan masyarakat Kecamatan Sindangwangi.

Selain itu, Bupati juga memuji tingkat kreativitas dan tata kelola, serta inovasi yang disuguhkan panitia lokal, dengan pergelaran karya seni produk lokal yang cukup menghibur.

BACA JUGA:Puskesmas Sindangwangi Buka Layanan Kesehatan Kepada Peserta MTQ

BACA JUGA:Pengalaman Menantang Membelah Rimba Kalimantan bersama Yamaha XMAX Connected

“Dan faktanya memang kegiatan MTQ ke 53 ini mampu memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Oleh Karena itu maka atas nama Pemda Majalengka saya sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaan MTQ ke 53 ini,”paparnya.

Bupati juga sempat menyoroti keterlibatan semua lapisan masyarakat, dimana semua kekuatan di kerahkan, dan hal itu menunjukan semangat yang besar. “Apalagi sebelumnya Kecamatan Sindangwangi dianggap kecil dan meragukan untuk ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun justru keraguan itu menjadi sumber kekuatan”, tambahnya.

Sehingga pelaksanaan MTQ di Sindangwangi tersebut kata dia, akan menjadi pola dan projek serta model dari sebuah kemeriahan, kreatifitas, paling tidak indeks kebahagiaan Masyarakat sangat besar.

“ Dengan kondisi seperti ini, ternyata keraguan bisa membuahkan sebuah kekuatan dan hasil yang memuaskan, ini lah cara Kecamatan Sindangwangi yang menjawab keraguan itu dengan inovasi dan kreatifitas yang sangat luar biasa,”tegasnya.

BACA JUGA: Kemarau Berkepanjangan, Daun Padi Mengering Mengakibatkan Terancam Gagal Panen

BACA JUGA:Lokasi MTQ Jadi Kegiatan Belajar Siswa

Sementara itu, Kecamatan Sindangwangi akhirnya berhasil meraih juara umum pada kegiatan tersebut dengan menyingkirkan Kecamatan Rajagaluh yang pada MTQ sebelumnya meraih juara Umum, dan menggeser posisi Kecamatan Talaga yang sempat difavoritkan sebagai Juara. (pai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: