Kemarau Berkepanjangan, Daun Padi Mengering Mengakibatkan Terancam Gagal Panen

 Kemarau Berkepanjangan, Daun Padi Mengering Mengakibatkan Terancam Gagal Panen

Seorang petani asal Kelurahan Majalengka Kulon, Kusnan (60) menyebutkan daun padi yang telah ditanam mencapai sebulan ini malah menguning lantaran tidak mendapatkan pasokan air.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tanaman padi di Lingkungan Rorogan Balong Kelurahan Majalengka Kulon  Kecamatan Majalengka  menguning akibat kurang air,gara-gara kemarau yang berkepanjangan.  

Penuturan seorang petani asal Kelurahan Majalengka Kulon, Kusnan (60) menyebutkan daun padi  yang telah ditanam mencapai sebulan ini  malah menguning  lantaran tidak mendapatkan pasokan air.

”Karena  tidak juga kunjung hujan dan air di saluran irigasi juga tidak ada sehingga sebagian daun padi malah mengering dan tanaman padi kali ini terancam gagal panen,” keluh Kusnan kepada Radar, kemarin.

Ia mengakui awalnya berharap  pada  musim kemarau ini masih akan turun hujan  sehingga tetapmenanam padi dan tidak menanam palawija.

BACA JUGA:Baznas Distribusikan Program Majalengka Pinter

BACA JUGA:Pelatihan Konvensi Hak Anak untuk Anak Lebih Baik

“Kalau tanaman jagung disamping sawah kami tumbuhnya cukup baik,tapi kalau tanaman padi mayoritas  daunnya menguning karena kekeringan akibat tidak mendapatkan pasokan air.

” Semogasaja ada keajaiban ada hujan turun dan tanaman padi masih bisa panen,” harapnya.(ara)

BACA JUGA:Bocah 4 Tahun Diduga Dicabuli Oknum Pamong Desa, Demi Keadilan, Ortu Desak Polisi Secepatnya

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Membuka Lat Pra Operasi Pekat II Lodaya 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: