Persib Bandung Miliki Pemain Baru Levy Clement Madinda, Inilah Sosoknya

Persib Bandung Miliki Pemain Baru Levy Clement Madinda, Inilah Sosoknya

Pemain Baru Persib Levy Clement Madinda-istimewa-Radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Persib Bandung resmi mendatangkan pemain baru berpaspor Gabon, Levy Clement Madinda. Pemain dengan posisi gelandang ini bahkan telah tiba di Kota Bandung.

Levy Madinda ternyata didatangkan Persib Bandung dari klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT) dengan status pinjaman. Pemain berusia 31 tahun ini direkrut untuk menggantikan Tyronne Del Pino Ramos, pemain asal Spanyol yang memilih pulang guna pemulihan cederanya.

Dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Levy Madinda telah tiba di markas Maung Bandung sejak Minggu 30 Juli 2023. Gelandang asal Gabon itu dijadwalkan telah menjalani latihan perdananya bersama skuad Pangeran Biru pada hari ini, Senin 31 Juli 2023 di Stadion Persib (Sidolig), Kota Bandung.

Begitu tiba di Kota Kembang, Levy Madinda langsung mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang telah meraih kemenangan perdananya atas Persik Kediri 2-1 di Liga 1 2023-2024. Ia juga menyatakan siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk Persib Bandung pada musim ini.

BACA JUGA:Sungguh Disayangkan, Gua Jepang Sasaran Aksi Vandalisme

BACA JUGA:Pemkab Majalengka-Baznas Beri Bantuan Ribuan Paket Sembako Bagi Masyarakat Melalui Program 'Majalengka Bageur'

"Pertama, selamat untuk tim yang di pertandingan kemarin meraih kemenangan. Itu sangat bagus dan telah menambah kepercayaan diri semua orang. Besok akan menjadi bab baru untuk saya dan saya siap memberikan segalanya," ungkap Levy Madinda, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Senin 31 Juli 2023.

Levy Madinda mengungkapkan, dirinya sudah mencari tahu banyak hal tentang Persib Bandung dan sepakbola Indonesia. Dia pun menceritakan pengalaman bermain di Malaysia sejak 2021 dan kenal dengan pelatih anyar Persib Bandung, Bojan Hodak. Menurutnya, itu akan menjadi modal untuk cepat beradaptasi bersama Persib.

"Saya sudah tahu bagaimana Persib bermain dan permainan tim-tim Indonesia. Saya juga sudah bertemu pelatih Bojan Hodak yang sebelumnya bekerja di Malaysia. Jadi, kami punya hubungan yang sangat baik," ungkap Levy Madinda.

Bersama Persib Bandung, Levy Madinda memilih nomor punggung 15. Bersama dengan pelatih kepala baru Bojan Hodak, diprediksi akan menjalani debut saat Persib Bandung menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada pekan ke-6 Liga I 2023/2024.

BACA JUGA:Pemkab Majalengka Gelontorkan Dana DBHCHT Mencapai Rp7,72 Miliar

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan Pelayanan Satu Pintu Perizinan Kegiatan Seni dan Olahraga

Sebelumnya diberitakan, Persib Bandung telah mendatangkan pelatih baru asal Kroasia, Bojan Hodak. Kehadiran Bojan Hodak membuat Persib mampu meraih kemenangan pertama atas Persik Kediri 2-1 di musim ini. Padahal saat itu Hodak belum turun.

Persib Bandung saat inimasih berada di peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Kehadiran pelatih anyar Bojan Hodak dan gelandang serang Levy Madinda, tentunya diharapkan mampu mengangkat performa Maung Bandung.

BACA JUGA:Sergap Pengedar dan Pelanggan Obat Ilegal, 3 Pelaku Dibekuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: