Pemkab Majalengka-Baznas Beri Bantuan Ribuan Paket Sembako Bagi Masyarakat Melalui Program 'Majalengka Bageur'

Pemkab Majalengka-Baznas Beri Bantuan Ribuan Paket Sembako Bagi Masyarakat Melalui Program 'Majalengka Bageur'

Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi, MMPd secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga di tiga Kecamatan, yaitu Bantarujeg, Lemah Sugih, dan Malausma, acara ini berlangsung di Aula Kecamatan Bantarujeg.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Kabupaten Majalengka  bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka dalam upaya memberikan bantuan dan kesejahteraan bagi masyarakat melalui Program “Majalengka Bageur”.

Dalam program tersebut, Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi, MMPd  secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga di tiga Kecamatan, yaitu Bantarujeg, Lemah Sugih, dan Malausma, acara ini berlangsung di Aula Kecamatan Bantarujeg.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka,Dres H Eman Suherman MM,  Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail, MSi  beserta Komisioner dan stafnya, Staf Ahli Bupati, Kadis DKP3, Kadis DK2UKM, Inspektur Inspektorat Kabupaten Majalengka, unsur Muspika, Camat di ketiga wilayah Kecamatan, para Kepala Desa, serta warga penerima manfaat sembako.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, H. Agus Yadi Ismail, menyatakan bahwa melalui Program Majalengka Bageur, Baznas akan menyalurkan sekitar 3.800 paket sembako untuk masyarakat miskin di 343 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Majalengka. Setiap paket sembako bernilai sekitar Rp. 164.000 per orang.

BACA JUGA:Pemkab Majalengka Gelontorkan Dana DBHCHT Mencapai Rp7,72 Miliar

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan Pelayanan Satu Pintu Perizinan Kegiatan Seni dan Olahraga

Pada acara hari ini, Baznas akan mendistribusikan paket sembako untuk masyarakat miskin di tiga wilayah Kecamatan, yaitu Bantarujeg, Lemah Sugih, dan Malausma, dengan total sekitar 430 paket sembako.

“Program ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya pada bulan Ramadhan, Baznas Kabupaten Majalengka telah menyalurkan sekitar 3,9 miliar Rupiah melalui programnya, yang diperuntukkan bagi Imam Masjid, Guru Ngaji, marbot, dan pengurus jenazah.

Hari ini, kami akan mendistribusikan 3.800 paket sembako untuk masyarakat di seluruh Majalengka, dimulai dari tiga Kecamatan. Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan masyarakat Majalengka yang Religius, adil, harmonis, dan sejahtera,” ujar H. Agus Yadi Ismail.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi menyambut baik dan mengapresiasi program kegiatan Baznas untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majalengka, termasuk pemberian 3.800 paket sembako untuk seluruh warga masyarakat miskin di 330 Desa dan 13 Kelurahan di 26 Kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Sergap Pengedar dan Pelanggan Obat Ilegal, 3 Pelaku Dibekuk

BACA JUGA:Polsek Jatiwangi Gencar Sosialisasi Call Center 110

Program ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Baznas Kabupaten Majalengka dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat miskin dalam bentuk sembako.

Bupati Karna  menambahkan bahwa sumber dana untuk program Baznas ini berasal dari kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka yang menetapkan setiap ASN di Kabupaten Majalengka menyisihkan 2,5% dari gajinya untuk disalurkan kepada Baznas secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: