Tingkatkan Kesadaran Warga sekitar Kampung Berseri ASTRA akan Kesehatan, ASTRA Tol Cipali Gelar Posyandu Prima

Tingkatkan Kesadaran Warga sekitar Kampung Berseri ASTRA akan Kesehatan, ASTRA Tol Cipali Gelar Posyandu Prima

ASTRA Tol Cipali bersama Puskesmas Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka mengadakan Posyandu Prima pada Kamis, 27 Juli 2023.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - ASTRA Tol Cipali bersama Puskesmas Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka mengadakan Posyandu Prima pada Kamis, 27 Juli 2023.

Posyandu Prima memberikan skrining sederhana terhadap kondisi kesehatan masyarakat lansia (lanjut usia) dan masyarakat umum di Kampung Berseri Astra (KBA) Bongas Kulon Para petugas kesehatan memberikan pemeriksaan dalam 3 tahap.

Pertama, masyarakat menerima ‘Pelayanan’ konsultasi gejala penyakit bersama perawat. Kemudian akan dilakukan
‘Pemeriksaan’ seperti tensi dan gula darah untuk mendiagnosa kondisi tubuh.

Terakhir, masyarakat akan mendapatkan ‘Penyuluhan’ obat-obatan sesuai dengan hasil diagnosa masingmasing individu. Kegiatan ini melibatkan 1 bidan, 2 perawat, dan 1 apoteker dalam proses skrining terhadap total 49 warga.

BACA JUGA:KEREN! 3 Anggota Polri Diwisuda Langsung Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

BACA JUGA:Kehadiran Tol Cisumdawu Dan BIJB, Pemkab Akan Dorong Pengembangan UMKM

Menurut Bidan Puskesmas Desa Bongas Kulon, Veni Puspita, pemahaman akan kondisi kesehatan masyarakat di Desa Bongas Kulon semakin baik dengan diselenggarakannya Posyandu Prima.

“Cukup dengan membawa dokumen mengenai data identitas diri, seluruh masyarakat bisa mendapatkan edukasi dan layanan skrining secara gratis di Posyandu Prima. Kami pun berkesempatan mengarahkan masyarakat melakukan pemeriksaan lanjutan di Puskesmas Desa apabila memiliki gejala yang berat,” ujar Veni.

Kampung Berseri ASTRA di Desa Bongas Kulon merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dikembangkan oleh ASTRA Tol Cipali sejak tahun 2021. Program ini berfokus untuk mengembangkan masyarakat tanpa meninggalkan ciri khas daerah melalui 4 pilar yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, dan Kesehatan.

“Posyandu Prima menjadi wujud nyata pelaksanaan program Kampung Berseri Astra di pilar kesehatan. Dengan
pemeriksaan kesehatan secara rutin, harapannya kesadaran menjaga kesehatan dan tingkat kesehatan masyarakat Desa Bongas Kulon dapat terjaga,” tutup Haelly Lusiawati, Kepala Departemen Corporate Communication & CSR ASTRA Tol Cipali.

BACA JUGA:Baznas Bantu Rutilahu dan Modal Tukang Sorabi

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Goes To School Gelar Dikmas Lantas di SMK PUI Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: