Astra Tol Cipali Tidak Tutup GT Tol Kertajati Akibat Banjir, Ini Alasannya

Astra Tol Cipali Tidak Tutup GT Tol Kertajati Akibat Banjir, Ini Alasannya

Musibah banjir yang terjadi di tiga desa di kecamatan Kertajati juga berdampak kepada Gerbang Tol (GT) Kertajati Kabupaten Majalengka--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Musibah banjir yang terjadi di tiga desa di kecamatan Kertajati juga berdampak kepada Gerbang Tol (GT) Kertajati Kabupaten Majalengka.

 

Humas Astra Tol Cipali Asri Fajarwati mengatakan, pihaknya memastikan tidak menutup akses GT Kertajati meski direndam banjir. Pihaknya berupaya jika Cipali hanya menyortir kendaraan-kendaraan yang bisa menerjang banjir.

 

"Upaya itu dilakukan karena banjir tidak terjadi di dalam Tol. Namun, hanya berada di perbatasan antara arteri dengan akses menuju tol. Jadi tidak ada penutupan. Cuma yang kita lakukan itu hanya itu menyortir aja," kata Asri, Senin 12 Februari 2024.

 

Asri mengungkapkan, beberapa kendaraan tertentu yang bisa melintasi GT Kertajati. Kendaraan yang ditoleransi bisa melintas GT tersebut, adalah truk-truk berbadan besar. Sedangkan kendaraan golongan 1 tidak bisa melintasi.

 

"Hanya golongan 2 sampai golongan 5 masih bisa lewat," ungkap dia.

 

Ia mengatakan bagi kendaraan yang tidak bisa melintas GT Kertajati akan dialihkan ke GT Sumberjaya, kabupaten Majalengka. Upaya itu akan dilakukan hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

 

Artinya kendaraan dari arah Cirebon maupun Jakarta diarahkan keluar ke GT Sumberjaya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: