PENJELASAN Semburan Api di Rest Area Tol Cipali, Bukan dari Pipa Pertamina, Tapi...

PENJELASAN Semburan Api di Rest Area Tol Cipali, Bukan dari Pipa Pertamina, Tapi...

Lokasi semburan api di rest area Tol Cipali Km 86 B Kabupaten Subang.-Istimewa-radarmajalengka.com

SUBANG, RADARMAJALENGKA.COM - Semburan api di rest area Km 86 Tol Cipali, dipastikan bukan berasal dari pipa milik PT Pertamina.

Adapun lokasi pipa dari PT Pertamina berada sekitar 2 kilometer dari Rest Area Km 86 B Jalan Tol Cikopo Palimanan.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Komara Nugraha mengatakan, api muncul saat dilakukan penggalian sumur di rest area.

Rencananya, sumur tersebut digali sampai kedalaman 100 meter. Tetapi baru sekitar 50 meter muncul gas alam.

BACA JUGA:CERITA MUDIK! Sepasang Kakek dan Nenek Menyusuri Tol Cisumdawu Demi Ketemu Cucu, Mau Pulang ke Rancakalong

Tetapi tidak diketahui awal mula sampai terpantik dan muncul api yang semburannya cukup tinggi dan kini membuat rest area ditutup sementara.

"Sumru tersebut oleh pengelola rest area dilakukan perbaikan untuk peningkatan kapasitas air," kata Komara, dilansir dari Pasundan Ekspres (Group radarmajalengka.com), Rabu, 26, Aprl 2023.

Dijelaskan Komara, proses galian sumur sebenarnya sudah dilakukan sejak 10 April. Lalu tiba-tiba pada hari ini sekitar pukul 08.30 WIB, muncul semburan api.

Dari informasi yang beredar sementara ini, dikabarkan sempat terdengar ledakan dari dalam rest area tersebut.

BACA JUGA:WADUH! Muncul Semburan Api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali, Berasal dari Sumur Bor

Diduga sumber suara ledakan tersebut juga berasal dari semburan api. Upaya pemadaman juga masih terus dilakukan melibatkan sejumlah pihak.

Dilansir dari keterangan tertulis Astra Tol Cipali, penanganan semburan api sudah dilakukan bekerjasama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang serta kepoilisian setempat.

"Semburan api berasal dari lokasi sumur bor yang berada di Rest Area Km 86 B Tol Cipali sekitar pukul 08.32 WIB," demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi radarmajalengka.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: