Ada Gangguan Kamtibnas dan Tindak Pidana Masyakat Bisa Lapor Ke Nomor Kapolres

Ada Gangguan Kamtibnas dan Tindak Pidana  Masyakat Bisa Lapor Ke Nomor Kapolres

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Untuk memudahkan laporan masyarakat bila menjadi korban tindak pidana atau gangguan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto menyebarkan nomor pribadinya ke masyarakat.

Kapolres Majalengka membenarkan imformasi tersebut, adapun nomor pribadi yang bisa dihubungi ialah 0811-1112-2004 atau call center 110.

"Jadi apabila masyarakat melihat dan mengetahui gangguan Kamtibmas bisa langsung menghubungi nomor kami di 0811-1112-2004 atau call center 110, karena informasi dari masyarakat sangat berarti bagi kami," ujarnya.

Selama ini Kapolres kerap mendapatkan laporan langsung melalui nomor tersebut. Bahkan laporan yang diterimanya ini bermacam-macam. Mulai dari tindak pidana hingga kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Majalengka.

BACA JUGA:MANTAP, Gedung GGM dan KONI Senilai Rp75 Miliar Mulai Dibangun

BACA JUGA:Majalengka Exsotic Sundaland, Bupati Kembali Raih Penghargaan Sukses Kembangkan Pariwisata

"Kebanyakan di kriminal, dan ada juga di lalu lintas, kecelakaan. Dua itu yang lumayan sering diterima," katanya.
Kapolres juga menambahkan bahwa nomor kontaknya yang disebar ke masyarakat ini sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara kamtibmas.

Serta upaya tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar pihaknya segera menindaklanjuti dan mengungkap kasus-kasus yang ada di wilayah hukum Majalengka.

"Tentunya kegiatan ini sangat efektif ya. Berkaitan dengan menyebarkan nomor WA Kapolres ke masyarakat. Tentunya banyak aduan, baik di internal maupun eksternal," samucapnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa, setiap aduan yang masuk, ke nomor tersebut dipastikan direspons."Setiap aduan, pasti saya balas dan tanggapi," ucapnya. (Bae).

BACA JUGA:Berikan Apresiasi Atas Keberhasilan Pemda Majalengka Kembangkan Wisata

BACA JUGA:Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Kapolsek Sukahaji Melakukan Himbauan Kepada Para Pelajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: