Berikan Apresiasi Atas Keberhasilan Pemda Majalengka Kembangkan Wisata

Berikan Apresiasi Atas Keberhasilan Pemda Majalengka Kembangkan Wisata

APRESIASI: Ketua DPRD Majalengka Drs H Eddy Anas Djunaedi MM mengapresiasi keberhasilan Pemkab Majalengka kembangkan wisata.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA. COM - DPRD Kabupaten Majalengka terus melakukan upaya keras dalam menggali semua potensi yang ada di Kabupaten Majalengka. Termasuk di bidang wisata melalui penguatan regulasi pengawasan dan budgeting anggaran Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Menurut Ketua DPRD Majalengka, Drs H Eddy Anas Djunaedi MM, potensi wisata di Kabupaten Majalengka sangat besar dan cukup tersebar di beberapa wilayah. Terutama di wilayah Selatan Majalengka dan Timur Majalengka, yakni di Kecamatan Argapura dan Sindangwangi.

Bahkan, kata Eddy kedua wilayah itu sudah ditetapkan sebagai kawasan pengembangan wisata di Kabupaten Majalengka. Di mana di lokasi tersebut ada beberapa objek wisata yang sudah berhasil meraih juara, baik di tingkat internasional, nasional maupun regional Jawa Barat.

Sehingga kata mantan Asda 1 Pemda Majalengka tersebut, pihaknya patut memberikan apresiasi atas keberhasilan dan upaya Pemerintah Kabupaten Majalengka selama ini dalam mengembangkan sektor wisata. Diharapkan akan mampu menimbulkan multiplier effect bagi pengembangan ekonomi di masyarakat.

BACA JUGA:Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Kapolsek Sukahaji Melakukan Himbauan Kepada Para Pelajar

BACA JUGA:Baznas Salurkan Bantuan Rp3 Miliar

“Atas nama DPRD Majalengka tentunya kami mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Majalengka, yang kemarin mampu meraih penghargaan pengembangan wisata Exsotic Sundaland terbaik di Jawa Barat,” paparnya.

Lebih lanjut kata dia, keberhasilan Kabupaten Majalengka dalam mengembangkan sektor wisata, kini mulai jadi rujukan bagi kabupaten lain untuk belajar ke Majalengka. Salah satunya adalah DPRD Tulungagung Jawa Timur yang berkunjung ke DPRD Majalengka untuk membahas potensi pariwisata yang menarik di Majalengka.

Ketua Komisi D DPRD Tulungagung yang membidangi wisata, H Abdul Munib dalam kesempatan itu sempat memuji keberhasilan Majalengka dalam membangun tata kelola kepariwisataan. Sehingga menjadi salah satu potensi yang mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu pihaknya menjelaskan, kedatangannya  ke Majalengka tidak lain adalah untuk memperkuat kerjasama antara kedua daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata sebagai sumber pendapatan dan penggerak ekonomi lokal.

BACA JUGA:Dukung Gaya Berkendara Semakin Berkelas, Yamaha Hadirkan Apparel dan Aksesoris Classy Yamaha

BACA JUGA:Modus Pinjol, Warga Lengkong Kulon Tertipu Jutaan Rupiah

Salah satu potensi pariwisata yang menjadi pembahasan serius antara DPRD Majalengka dan Tulungagung adalah pengembangan potensi wisata alam, pengelolaan serta penataan yang dilakukan Kabupaten Majalengka, seperti  wisata alam pegunungan, terasering, dan curug, telaga dan lainnya.

“Kami sangat tertarik dengan upaya Pemerintah Kabupaten dan DPRD Majalengka dalam mengembangkan dan menggali potensi wisata alam. Dan, kami sangat mendukung komitmen kedua kabupaten ini dalam memperkuat kerjasama antara kedua daerah dalam mengembangkan pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: