Warga Kurang Bergairah Ikut Pilkades Ujungberung

Warga Kurang Bergairah Ikut Pilkades Ujungberung

SEPI: Kegiatan pemungutan suara Pilkades Ujungberung kalah meriah dengan prosesi pelepasan haji di desa tersebut yang lokasinya persis tak jauh dari lokasi TPS.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ada hal unik dalam pelaksanaan pilkades serentak di Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi. Kegiatan pemungutan suara kalah meriah dengan prosesi pelepasan haji di desa tersebut yang lokasinya persis tak jauh dari lokasi TPS.

Bahkan warga terkesan kurang bergairah dalam mengikuti kegiatan pilkades tersebut, yang bisa dilihat dari sepinya TPS. Namun demikian secara umum tingkat partisipasi di desa itu mencapai 73 persenan.

Nono SPd, Ketua Panitia Pilkades serentak di desa tersebut mengakui hal itu. Bahkan, kata dia tidak sedikit warga yang memilih pergi ke sawah dan seolah kurang peduli dengan pilkades. Pemandangan tersebut cukup kontras saat pelaksanaan pelepasan haji di desa itu yang dipadati warga bahkan sampai terjadi kemacetan.

"Memang agak sepi padahal kami sudah berupaya keras melakukan sosialisasi kepada masyarakat, namun memang masih ada warga yang seolah kurang perhatian," ucapnya.

BACA JUGA:Perdana, Wakil Menteri Agama Melepas Calhaj dari Indramayu dan Majalengka

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Jalan Tol Cisumdawu Sebentar Lagi Selesai, Nyambung ke Tol Cipali Kertajati Majalengka

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sepinya pilkades di desa itu disebabkan calon pemenang sudah diketahui. Di mana pada pilkades tersebut Desa Ujungberung diikuti oleh dua calon kepala desa, yakni Aris Susanto (Incumbent) melawan istrinya, Rina Rustiana.

"Emang kurang menarik sebab pemenangnya sudah diketahui sebelum pelaksanaan," terang Oman, warga setempat. (pai)

BACA JUGA:CANGGIH BANGET! Mengenal Geofoam EPS yang Dipakai Tol Cisumdawu, 72 Kali Lebih Ringan dari Tanah

BACA JUGA:Tak Bisa Datang Ke TPS, Polisi di Majalengka Dampingi Petugas Jemput Bola Bagi Lansia dan Warga Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: