Anggota BPD Terpilih Menjadi Kepala Desa

Anggota BPD Terpilih Menjadi Kepala Desa

Ilustrasi pilkades--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pada pilkades serentak akhir Mei lalu dari 64 desa di Kabupaten Majalengka, ternyata ada tiga desa yang pesertanya berasal dari anggota Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI). Hebatnya lagi tiga calon yang berasal dari BPD tersebut akhirnya lolos terpilih sebagai kepala desa.

Sekretaris PABPDSI kabupaten Majalengka Dr Deden Hamdani saat dihubungi di kantornya mengatakan calon dari BPD yang lolos menjadi kepala desa di antaranya adalah, Yandi dari Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten dan Empud dari Desa/Kecamatan Bantarujeg.

Deden berharap kesuksesan anggota PABPDSI dalam pilkades serentak tersebut bisa menular pada Pileg 2024. Mengingat saat ini berdasarkan data yang ada dipihaknya, ada beberapa anggota BPD yang juga ikut mencalonkan menjadi anggota DPRD. Di antaranya adalah Budiono, Ketua BPD Jatiserang Kecamatan Panyingkiran yang sudah terdaftar dalam DCT atau daftar caleg tetap di KPU.

“Mudah mudahan akan semakin banyak lagi anggota BPD yang berkiprah di pemerintahan, baik menjadi kepala desa  maupun jadi anggota DPRD. Sebab dengan semakin banyaknya anggota BPD yang masuk dalam lingkungan pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif, maka akan semakin mudah dalam mendorong perjuangan BPD,” katanya.

BACA JUGA:873 Warga Miskin di Majalengka Kulon Antre Beras dari Kemensos RI

BACA JUGA:Soal Dua Perusahaan Tidak Punya Izin, Bupati: Dihentikan atau Ditutup

Salah satu PR besar BPD di Kabupaten Majalengka saat ini yang masih belum selesai adalah adanya perda khusus tentang ke-BPD-an maupun terkait honor atau insentif BPD. Mengingat hanya Kabupaten Majalengka saja yang BPD-nya tidak menerima bantuan insentif atau honor.

“Perjuangan besar lainnya yang masih belum selesai dari BPD adalah bagaimana pemerintah bisa segera membentuk dan menetapkan Perda tentang BPD, serta soal alokasi bantuan insentif maupun honor bagi BPD yang belum diakomodir Pemerintah Kabupaten Majalengka,” pungkasnya. (pai)

BACA JUGA:Meriahkan HUT Majalengka ke -533, Kantor dan Desa Wajib Pasang Lampu Hias

BACA JUGA:Menko PMK Muhadjir Effendy Bertemu Jamaah Lansia di Madinah: Doakan Haji Mabrur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: