Buah Buahan Yang Bagus Untuk Pengidap Asam Urat

Buah Buahan Yang Bagus Untuk Pengidap Asam Urat

Buah buahan untuk meringankan asam urat -Alodokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Penyakit asam urat atau gout paling sering terjadi akibat pola makan yang buruk, misalnya konsumsi makanan tinggi purin seperti jeroan dan daging merah. Agar penyakit ini bisa terkontrol, penderita asam urat harus menjaga pola makan, salah satunya konsumsi buah untuk asam urat. buah untuk asam urat mengandung berbagai senyawa yang bersifat antiradang dan memiliki kadar purin rendah atau tidak ada sama sekali, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita asam urat. Berikut ini adalah beberapa pilihan buah untuk asam urat yang bisa dikonsumsi penderitanya:

1. Jeruk

Sama halnya dengan lemon, buah jeruk baik untuk asam urat karena kaya akan vitamin C. Sebuah penelitian membuktikan bahwa asupan 500 mg vitamin C setiap harinya bisa mengurangi nyeri akibat serangan asam urat.

BACA JUGA:Ternyata Pare Kaya Akan Manfaat Loh! Yuk Simak Beberapa Manfaatnya

2. Ceri

Buah ceri memiliki warna merah tua karena mengandung antosianin. Senyawa ini bersifat antioksidan dan mampu mengurangi peradangan serta menurunkan kadar asam urat. Berkat kandungannya tersebut, ceri sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam urat. Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus.

3. Lemon

Air lemon kaya kandungan vitamin C yang dapat menetralkan kadar asam urat di dalam tubuh. Selain itu, vitamin C juga bersifat antiradang yang dapat mengurangi peradangan pada sendi ketika asam urat menumpuk di celah-celah tulang.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kersen yang Tak Pernah Kamu Duga

4. Stroberi

Kandungan vitamin C, mineral, serat, dan antioksidan di dalam stroberi membuat buah ini sering kali dijadikan pilihan untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya asam urat.

BACA JUGA:Wasit VAR Asal Thailand Sivakorn Pu-Udom Trending di Twitter, Keputusan Kontroversial Jadi Sorotan!

5. Nanas

Nanas adalah pilihan buah untuk asam urat berikutnya. Buah tropikal ini kaya akan kandungan vitamin, serat, enzim, dan antioksidan yang dapat mengurangi gejala asam urat. Contohnya, kandungan enzim bromelain yang dimiliki nanas mampu mengurangi peradangan sendi pada penderita asam urat. Itulah beberapa buah yang dapat dikonsumsi untuk meredakan asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: