7 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami dengan Bahan Sederhana

7 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami dengan Bahan Sederhana

obat alami sakit gigi-freepik.com - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sakit gigi merupakan salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman yang luar biasa.

Rasa nyeri akibat sakit gigi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, seperti makan, tidur, dan berbicara.

Untungnya, ada beberapa obat alami yang dapat membantu meredakan rasa sakit gigi dan membantu Anda merasa lebih nyaman. Berikut beberapa pilihan obat alami yang mudah ditemukan di rumah:

1. Air Garam

Air garam adalah obat alami yang mudah dibuat dan efektif untuk meredakan sakit gigi. Larutkan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan aduk rata.

Gunakan larutan air garam ini untuk berkumur selama 30 detik, lalu buang. Ulangi beberapa kali sehari untuk membantu meredakan nyeri dan peradangan pada gusi.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Manfaat Yang Terkandung Dalam Daun Kelor

2. Cengkeh

Cengkeh terkenal dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan nyeri dan pembengkakan pada gusi.

Anda dapat mengunyah cengkeh segar atau mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gigi yang sakit. Minyak cengkeh juga dapat dicampur dengan sedikit minyak zaitun dan kapas untuk dijadikan kompres dingin pada area yang sakit.

3. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang dapat membantu melawan infeksi pada gusi dan gigi.

Anda dapat mengunyah siung bawang putih segar atau mengoleskan pasta bawang putih yang dibuat dengan menghancurkan bawang putih dan sedikit air pada bagian gigi yang sakit.

BACA JUGA:Bikin Subur! 7 Manfaat Daun Kemangi untuk Pria

4. Kantong Teh

Kantong teh celup bekas dapat membantu meredakan nyeri dan pembengkakan pada gusi. Dinginkan kantong teh bekas di lemari es selama beberapa menit, kemudian tempelkan pada area yang sakit selama 10-15 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: