MENENGOK Proyek TOL CISUMDAWU yang Bulan Depan Ditargetkan Selesai, Bandung - Kertajati 1 Jam

MENENGOK Proyek TOL CISUMDAWU yang Bulan Depan Ditargetkan Selesai, Bandung - Kertajati 1 Jam

Melihat progres terkini Tol Cisumdawu yang ditargetkan selesai Juni 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SIAP-SIAP, 17 Mei Bandara Kertajati Dibuka Lagi, Ini Penerbangan dan Travel yang Tersedia

Pekerjaan di area ini juga ada penanganan tanah labil di sekitar STA 52+000 dengan pemasangan geofoam.

Dari pantauan visual, nampak progres signifikan terlihat pada pembangunan Jembatan Gunung Puyuh. Sebab, sudah terpasang lantai jembatan.

Dalam keterangannya PT CKJT menyatakan bahwa setelah ruas fungsional Tol Cisumdawu ditutup untuk kendaraan, proyek kembali dilanjutkan.

"Jalur fungsional resmi ditutup ya. Izinkan kami untuk kembali menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu ini, yang tinggal sedikit lagi," tulis keterangan PT CKJT.

BACA JUGA:CUKUP RP 5 Ribu Aja, Ini Wisata Majalengka yang Ramah di Kantong

Disampaikan juga harapan agar ruas fungsional sepanjang 28,2 kilometer tersebut dapat segera dituntaskan dan tersambung dari Bandung sampai dengan Kertajati.

Seperti diketahui, Seksi 4 - 6 mencakup wilayah Cimalaka di Km 186 dan Kertajati di Km 216 atau Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Keberadaan tol ini, memangkas mulai dari wakti tempuh perjalanan yang semakin cepat dan memangkas jarak perjalanan dengan pemandangan indahnya.

Setelah arus mudik lebaran 2023 ditargetkan seluruh ruas Tol Cisumdawu dapat rampung dan mulai beroperasi penuh diperkirakan akan beroperasi pada akhir Mei atau selambat-lambatnya awal Juni 2023.

BACA JUGA:SIMAK! Rekomendasi Bakso Enak di Majalengka, Ada yang Favorit Artis

Demikian kabar terbaru dari Tol Cisumdawu yang saat ini, sudah memasuki tahap lanjutan proyek dan diharapkan dapat selesai sesuai dengan target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: