MENENGOK Proyek TOL CISUMDAWU yang Bulan Depan Ditargetkan Selesai, Bandung - Kertajati 1 Jam

MENENGOK Proyek TOL CISUMDAWU yang Bulan Depan Ditargetkan Selesai, Bandung - Kertajati 1 Jam

Melihat progres terkini Tol Cisumdawu yang ditargetkan selesai Juni 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Proyek Tol Cisumdawu dimulai kembali sejak jalur fungsional ditutup pada 1 Mei 2023 pukul 17.00 WIB.

Lanjutan proyek Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan berfokus pada penyelesaian Jalur B di Seksi 5, termasuk finishing di Seksi 4.

Sedangkan untuk Seksi 6, sudah tuntas 100 persen sejak Desember 2022 dan siap digunakan baik Jalur A maupun Jalur B.

Menengok progres terkini, pekerjaan kini sudah kembali berjalan. Bahkan di sebagian lokasi, sudah dimulai sejak 28 April 2023.

BACA JUGA:TURUN HARGA! Tiket Pesawat Kertajati - Kuala Lumpur Cuma Rp 300 Ribu Aja

Adapun pekerjaan yang berlangsung di Tol Cisumdawu diantaranya adalah finishing di ruas Seksi 4 sepanjang 8,20 kilometer.

Pada ruas ini, juga terdapat pembangunan Interchange Legok yang terhubung ke Gerbang Tol Paseh. Fokus pekerjaan pada area ini adalah pembangunan main road ke arah gerbang tol yang terlihat masih cukup berat progresnya.

Pasalnya, harus dilakukan penggalian terlebih dahulu di bawah 2 overpass yang menjadi jalan umum warga Desa Bongkok.

Bergeser ke Seksi 5 yang memiliki panjang jalan 14,90 kilometer, sebagian Jalur B belum selesai dikerjakan. Tetapi sudah ada kemajuan signifikan.

BACA JUGA:SUDAH BELI TIKET Penerbangan Bandara Kertajati 17 Mei? Ini Transportasi dari Bandung, Subang, Tasik, Cirebon

Di Seksi 5A misalnya, progres konstruksi sudah melampaui 87 persen. Saat ini, terdapat pemasangan insulasi geofoam di STA 40+200 yang menggantikan material tanah urugan.

Penggunaan geofoam tersebut sebagai penanganan area yang labil dan kerap terjadi longsor pada tanah urugan.

Kemudian ada penanganan jalan ambles di Jalur A dekat Jembatan Conggeang yang menggunakan konstruksi bore pile. Selanjutnya penyelesaian Jalur B di STA 46+050 yang berada di wilayah Desa Cacaban, perbatasan dengan Seksi 5B.

Di Seksi 5B pekerjaan juga berfokus pada penyelesaian Jalur B di Desa Cacaban. Kemudian Jalur B setelah Jembatan Kedondong dan penyelesaian Jembatan Gunung Puyuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: