SALAH INFO, Sejumlah Kendaraan Sempat Antre di TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati, Dikira Buka Jam 6

SALAH INFO, Sejumlah Kendaraan Sempat Antre di TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati, Dikira Buka Jam 6

Sejumlah kendaraan antre di akses masuk Tol Cisumdawu Seksi 4 Cimalaka, karena salah info mengenai jadwal fungsional.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

Tujuannya adalah menghindari gangguan di jalan tol. Dikhawatirkan, ada warga yang masuk baik berjalan kaki maupun dengan sepeda motor. Termasuk juga aktivitas kendaraan proyek.

"Setiap hari dicek dulu, siapa tahu ada yang lewat. Ada kendaraan proyek. Dicek dulu ya, setiap hari," kata Kapolres.

Pihak kepolisian, kata dia juga sudah melakukan pengecekan ulang dan memastikan bahwa tol tersebut aman dilintasi pengendara.

"Kita dari kepolisian Polres Sumedang melakukan pengecekan kembali, dan di mana bagian dari rangkaian upaya kita menyiapkan," ungkapnya.

BACA JUGA:WUSSS! Ada Tol Cisumdawu, Buah Batu - Majalengka 1,5 Jam Nyampe

Meskipun tol ini sudah siap dilalui, sambung Kapolres, namun tetap memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan pengguna jalan.

Salah satunya rekayasa yang dilakukan di beberapa ruas Tol Cisumdawu. Mulai dari adanya pergantian jalur dari A dan B, ada beberapa rambu juga rubber cone yang dipasang agar pengendara memperlambat laju kendaraannya.

"Bisa diarahkan supaya tidak terjadi kontak atau kecelakaan, tadi kita lihat ada tikungan cukup tajam. Sehingga ada penyesuaian dari penempatan traffic cone," tuturnya.

Demikian jadwal operasi fungsional Tol Cisumdawu ruas Cimalaka - Kertajati baik untuk periode arus mudik maupun balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: