SIAP-SIAP! Majalengka Sangat Vital saat Mudik, Pertemuan Tol Cipali - Cisumdawu, Kadipaten Potensi Padat

SIAP-SIAP! Majalengka Sangat Vital saat Mudik, Pertemuan Tol Cipali - Cisumdawu, Kadipaten Potensi Padat

Kabupaten Majalengka menjadi titik vital saat arus mudik lebaran 2023, karena menjadi perlintasan lalu lintas dari arah Bandung juga pertemuan Tol Cipali dan Cisumdawu.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA bakal sangat vital saat arus mudik lebaran 2023 karena menjadi pertemuan lalu lintas Tol Cisumdawu dan Cipali.

Tidak hanya itu, saat Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 - 6 ditutup mulai pukul 15.00 WIB, lalu lintas akan terkonsentrasi di ruas Cimalaka - Kadipaten.

Sehingga di wilayah Kabupaten Majalengka, akan terdapat 2 titik yang diprediksi bakal menjadi simpul utama dari pergerakan lalu lintas.

Sebagai informasi, lalu lintas dari arah Jakarta dan Bandung akan bertemu di Junction Dawuan yakni Kilometer 152 Tol Cipali yang merupakan akses keluar dari Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:MOHON PERHATIAN! Tol Cisumdawu One Way Saat Mudik, Arah Jakarta Ditutup Tanggal 18 April

Junction Dawuan juga akan menjadi pengendali dari lalu lintas arah Bandung ke Jawa Tengah dan ke Jakarta.

Lokasi ini akan mulai dibuka pada tanggal 15 April nanti, dengan jam operasional pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Di luar jam tersebut, kendaraan dari arah Bandung bisa mengarah ke Cirebon via Tol Cipularang dan tersambung ke Tol Cipali.

Atau kendaraan keluar di Exit Tol Cimalaka, lalu menggunakan jalur arteri ke arah Kadipaten. Jalur ini, juga diprediksi akan dipadati pemudik yang memakai kendaraan roda 2 dari arah Bandung ke Cirebon maupun ke Majalengka Selatan - Ciamis.

BACA JUGA:TERSAMBUNG KE MAJALENGKA! Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Siap Sambut Pemudik

Selain itu, akses keluar dari Tol Cisumdawu juga ada di Gerbang Tol Ujung Jaya - Cibuluh. Warga dengan tujuan mudik di perbatasan Tomo - Majalengka tentu akan keluar lewat gerbang tol ini.

Begitu juga masyarakat dengan tujuan Kabupaten Indramayu, yakni Kecamatan Cikedung dan Terisi.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi menjelaskan, sebagian dari Tol Cisumdawu tidak akan beroperasi penuh 24 jam, karena kondisinya masih riskan.

Misalnya pada ruas seksi 4, 5, dan 6 Cimalaka - Kertajati yang tidak memungkinkan beroperasi penuh, karena riskan bagi pengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: