TERSAMBUNG KE MAJALENGKA! Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Siap Sambut Pemudik

TERSAMBUNG KE MAJALENGKA! Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Siap Sambut Pemudik

Jembatan Gunung Puyuh di Seksi 5B Tol Cisumdawu sudah tersambung ke arah Majalengka.-Ahmad Thea Channel/IST - Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Jembatan Gunuh Puyuh yang berada di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang akhirnya tersambung ke Kabupaten Majalengka via Seksi 6 Tol Cisumdawu. 

Seperti diketahui, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan saat ini dikejar target untuk selesai pada 15 April 2023 meski baru sebagian, demi bisa dipakai mudik lebaran.

Nantinya pada beberapa lokasi, Jalan Tol Cisumdawu hanya bisa dilewati satu arah. Salah satunya di Jembatan Gunung Puyuh tersebut.

Sebab, jembatan sepanjang 204,32 meter ini, masih dalam penyelesaian untuk struktur jembatan di bagian kiri atau jalur arah Sumedang.

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN! Jusuf Hamka Tegaskan Bangun TOL CISUMDAWU Tanpa Uang Negara, Pinjaman Bank Masih Utuh

Sedangkan yang sudah terbangun baru sisi kanan atau arah Majalengka, yang saat ini sudah masuk dalam tahap finishing.

Dari pantauan visual, terlihat pekerjaan yang ada di Jembatan Gunung Puyuh saat ini adalah pembuatan pembatas di bagian kanan dan kiri jalanan. 

Kemudian terdapat pengecoran pada abutment jembatan yang akan menyambung dengan main road Seksi 5B terutama dari arah Sumedang.

Terlihat juga di sekitar lokasi masih dalam tahap pembentukan badan jalan di Seksi 5B Babakan Asem atau STA 51+000.

BACA JUGA:BENAR-BENAR SANGKURIANG! 45 Hari Bangun Jembatan di TOL CISUMDAWU, Sudah Bisa untuk Mudik

Diperkirakan rangkaian pekerjaan tersebut dapat selesai seluruhnya sebelum tanggal 15 April 2023 dan siap dipakai untuk arus mudik lebaran.  

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kembali menekankan bahwa Tol Cisumdawu akan tembus dari Cilenyi sampai Dawuan saat arus mudik.

"Untuk titik yang longsor di Seksi 5 sedang diselesaikan penanganannya, akan dibuka dua lajur untuk bisa fungsional pada 15 April 2023," kata Menteri Basuki.

Dikatakan Menteri Basuki, untuk pengaturan lalu lintas saat dibuka fungsional nanti sepenuhnya akan mengikuti arahan Korlantas Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: