WOW MANTAP! Lion Air Terbang dari Bandara Kertajati 15 April, AirAsia 17 Mei, Simak Infonya di Sini

WOW MANTAP! Lion Air Terbang dari Bandara Kertajati 15 April, AirAsia 17 Mei, Simak Infonya di Sini

Bandara Kertajati akan melayani penerbangan Maskapai Lion Air untuk carter umrah pada 15 April dan penerbangan internasional AirAsia Berhard di Bulan Mei.-BIJB-radarmajalengka.com

"Penerbangan dijadwal 2 kali seminggu mulai 17 Mei sampai dengan 25 Oktober," kata Singgih, dalam siaran pers yang diterima radarmajalengka.com, Rabu, 5, April 2023.

BACA JUGA:WADUH! Ada 3 Lokasi Tanah Bergerak di TOL CISUMDAWU, Target Mudik Terancam

Dijelaskan dia, pembukaan rute KJT - KUL tersebut sesuai dengan Surat Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Luar Negeri yang dikeluarkan ileh Direktorat Jenderal Perhubunga Udara (Ditjen Hubud), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 30, Maret 2023.

Diungkapkan Singgih, selain surat dari Ditjen Hubdat, sebelumnya juga sudah ada Surat Edaran (SE) Nomor 25 tahun 2022, yang menetapkan bahwa Bandara Kertajati adalah entry point perjalanan luar negeri.

Bahkan, di wilayah Jawa Barat hanya Bandara Kertajati yang menjadi entry point perjalanan luar negeri dan di Indonesia hanya ada 15 bandara.

"Terkait dengan entry poin ini, menjadikan pelayanan di Bandara Kertajati semakin optimal," tutur Singgih, dalam keterangannya.

BACA JUGA:PENGUMUMAN Menteri PUPR: Tol Cisumdawu 14 April Dibuka, Satu Arah dari Bandung ke Majalengka

2. Lion Air

Bandara Kertajati juga akan membuka penerbangan umrah carter pada 15 April 2023, karena tingginya permintaan masyarakat.

Penerbangan carter umrah ini, akan dilayani oleh Maskapai Lion Air yang menggunakan pesawat Airbus A-330 300. Sehingga tidak perlu transit dan langsung ke Madinah, Arab Saudi.

Kemenhub menyebut permintaan keberangkatan jamaah umrah terus meningkat memasuki musim umrah pada Ramadhan 2023 sehingga mempengaruhi permintaan penerbangan carter oleh agen travel.

Lion Air sejauh ini rutin melakukan penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka menuju ke Madinah.

BACA JUGA:PEMUDIK WAJIB TAHU! Seksi 5A TOL CISUMDAWU Satu Arah saat Arus Mudik Lebaran

Kendati demikian belum ada informasi lebih lanjut kapan maskapai berlogo Singa merah itu, akan membuka penerbangan domestik dari Bandara Kertajati Majalengka.

Demikian rencana penerbangan dari Bandara Kertajati yakni untuk umrah carter yang dilayani Lion Air dan penerbangan ke Kuala Lumpur oleh AirAsia, tentunya ke depan diharapkan akan semakin banyak rute penerbangan lain yang dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: