WOW MANTAP! Lion Air Terbang dari Bandara Kertajati 15 April, AirAsia 17 Mei, Simak Infonya di Sini

WOW MANTAP! Lion Air Terbang dari Bandara Kertajati 15 April, AirAsia 17 Mei, Simak Infonya di Sini

Bandara Kertajati akan melayani penerbangan Maskapai Lion Air untuk carter umrah pada 15 April dan penerbangan internasional AirAsia Berhard di Bulan Mei.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Penerbangan di Bandara Kertajati akan kembali ramai mulai 15 April 2023 atau setelah Tol Cisumdawu tersambung dari Bandung ke MAJALENGKA.

Sebagai awal, sudah ada Maskapai Lion Air  JT-068 dengan pesawat Airbus A330-300 yang akan melayani penerbangan Kertajati - Madiah.

Kemudian disusul dengan penerbangan rutin berjadwal Maskapai AirAsia Berhard yang membuka rute penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur mulai 17 Mei 2023.

Tidak hanya itu, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) juga akan melayani penerbangan haji pada Juni 2023, sebanyak 20 kelompok terbang (kloter).

BACA JUGA:BANDARA KERTAJATI Ramai Lagi, Ada Penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur, Umrah dan Haji

Penerbangan haji ini, setidaknya akan diikuti oleh 7-8 ribu jemaah yang berasal dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Subang.

Tentunya, rangkaian penerbangan tersebut, diharapkan kembali menghidupkan Bandara Kertajati yang absen dari penerbangan penumpang dalam beberapa waktu terakhir.

Apalagi, pada 15 April 2023, ditargetkan Jalan Tol Cisumdawu sudah bisa dilintasi dan Mei nanti dapat beroperasi fungsional secara penuh.

Sehingga dapat menjadi dukungan akses ke Bandara Kertajati terutama masyarakat dari wilayah Bandung Raya.

BACA JUGA:MANTAP! Mulai 15 April Bandara Kertajati Layani Penerbangan Ini

Berikut penerbangan yang sudah dijadwalkan akan dilaksanakan dari Bandara Kertajati Majalengka:

1. AirAsia Berhard

Rencananya, penerbangan dari Bandara Kertajati (KJT) ke Kuala Lumpur (KUL), akan diilakukan 2 kali dalam satu minggu dan beroperasi mulai 17 Mei sampai dengan 25 Oktober 2023.

Direktur PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB), Muhammad Singgih mengatakan bahwa bandara di Kabupaten Majalengka tersebut sudah siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: