Bali United VS Persib Bandung: Laskar Tridatu Ditahan Imbang Kontra Maung Bandung 1-1 

Bali United VS Persib Bandung: Laskar Tridatu Ditahan Imbang Kontra Maung Bandung 1-1 

Bali United VS Persib Bandung -Instagram @persib - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga Championship Series Liga 1 2023/2024 ini akan mempertemukan dua klub yaitu Bali United VS Persib Bandung yang akan digelar pada tanggal (14/5/2024).

Bali United VS Persib Bandung akan diselenggarakan di Training Center Bali United, Selasa (14/5/2024). Maung Bandung harus beradaptasi dengan angin pantai pada partai nanti, dengan cara mengantisipasi nya.

Pertandingan akan berlangsung di Training Center Bali United, ini hal baru. Lapangan bagus, namun infonya angin di sana cukup kencang. Tapi kami akan adaptasi di sana (official training)," kata Pelatih Persib Bojan Hodak saat memberikan keterangan, Senin (14/5).

Laga Bali United VS Persib Bandung ini merupakan pembuka babak Championship Series Liga 1 2023/24. Menariknya laga kandang Bali United ini dipindahkan dari Stadion Kapten I Wayan Dipta ke Lapangan TC klub di Pantai Purnama. Karena Stadion Kapten I Wayan Dipta saat ini sedang dipakain untuk gelaran venue Piala Asia U-17 Wanita 2024. Lapangan latihan yang merupakan fasilitas TC Bali United yang akhirnya dipilih menjadi lokasi alternatif Bali VS Persib dimana laganya diputuskan tanpa kehadiran penonton.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop CGV Transmart Cirebon Minggu 19 Mei 2024, Yuk Simak Jadwal Film Vina Tayang Jam Berapa

Di babak pertama selaku tuan rumah Bali United berupaya menekan pertahanan Persib di 10 menit awal laga. Namun Persib yang mendapat peluang pertama dari kaki Ciro Alves. Sayang tendangan Ciro masih gagal untuk dijadikan peluang gol bagi Persib. 

Pada menit ke-16 Bali mendapatkan tendangan bebas, namun gagal diupayakan menjadi peluang gol, usai tendangan bebas Eber Bessa masih membentur pagar hidup pemain Persib. Di menit ke-17, tuan rumah mendapat peluang kembali via Eber Bessa yang melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi bola masih jauh melambung dari gawang Kevin Ray Mendoza.

Persib menciptakan peluang emas di menit ke-27 lewat serangan balik cepat yang diakhiri tendangan mendatar Ciro Alves. Sayang bola tendangan mendatar dari Ciro masih mengenai tiang gawang dan berhasil diamankan Adilson Maringa.

Tuan rumah Bali United mendapatkan dua peluang emas cukup beruntun di menit ke-38 sampai menit ke-40. Bali United tampil menekan, namun sayang sekali belum membuahkan hasil, sampai peluit panjang babak pertama turun minum, skor sementara masih kacamata 0-0. 

BACA JUGA:PSG VS Toulouse: Mbappe cs Kalah Usai Ditekuk 1-3, Laga ini Merupakan Laga Kandang Terakhir Mbappe

Babak kedua dimulai, belum genap 15 menit di babak, wasit memberikan penalti kepada pemain Persib Bandung. Di menit ke-54, wasit menunjuk titik putih dari hasil pengecekan VAR usai David da Silva dilanggar pemain Bali United, Kadek Agung. Dan ini penggunaan VAR pertama kalinya.

Sayangnya, sepakan David da Silva tak mampu memperdaya Adilson Maringa. Kiper Bali United itu berhasil menepis tendangan penalti Silva yang membuat skor tetap bertahan imbang kacamata 0-0.

Kebuntuan akhirnya dipecahkan oleh Bali United, pemain pengganti yang baru berlaga Jefferson akhirnya berhasil membobol gawang Mendoza usai memanfaatkan umpan dari Jajang Mulyana. Bali United lebih unggul dulu sementara daripada Persib 1-0. 

Akhirnya Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan David da Silva di sisa waktu injury time di menit 90+9. Lewat umpan Ezra Walian dari tendang bebas, bomber Persib itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor imbang 1-1 akhirnya bertahan hingga akhir laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: