PEMUDIK WAJIB TAHU! Seksi 5A TOL CISUMDAWU Satu Arah saat Arus Mudik Lebaran

PEMUDIK WAJIB TAHU! Seksi 5A TOL CISUMDAWU Satu Arah saat Arus Mudik Lebaran

Tol Cisumdawu di Seksi 5A kemungkinan hanya beroperasi satu arah saat mudik lebaran.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Seksi 5A Tol Cisumdawu hanya akan dioperasikan satu arah saat arus mudik lebaran atau mulai 15 April 2023.

Seksi 5A Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan membentang dari Legok hingga Conggeang atau STA 39+50 sampai dengan STA 46+500.

Panjang ruas Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 5A mencapai 4,25 kilometer dan tersambung ke Seksi 5B di Kecamatan Conggeang - Ujung Jaya.

Dikutip dari publikasi PT Adhi Karya, bahwa saat beroperasi fungsional untuk mudik lebaran 2023, Seksi 5A Tol Cisumdawu hanya akan beroperasi 1 jalur.

BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU 11 Hari Lagi Jelang Fungsional untuk Mudik, Simak!

Kemungkinan 1 jalur yang dioperasikan adalah dari arah Bandung ke Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Pertimbangan ini, tidak lepas dari masih berlangsungnya konstruksi di sejumlah lokasi. Bahkan pekerjaan yang dilakukan terhitung masih berat.

Tidak hanya itu, PT Adhi Karya juga menyatakan bahwa 1 jalur yang akan dioperasikan itu, masih menunggu evaluasi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Sebelumnya, Kepala BPJT, Danang Parikesit menyatakan bahwa fungsional di Cisumdawu belum penuh. Sehingga kemungkinan hanya akan beroperasi pada siang sampai dengan sore hari.

BACA JUGA:Gara-gara Timnas U-20 Tidak Bisa Berlaga, Orang Tua Daffa Fasya Ikut Kecewa

Kemungkinan ini, mempertimbangkan masih belum selesainya konstruksi dan beberapa lokasi belum dilengkapi dengan lampu penerangan jalan.

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sebelumnya juga sudah memberikan isyarat bahwa setidaknya ada 3 lokasi yang akan berlaku satu arah.

Ketiga lokasi yang dimaksud berada di Seksi 5A STA 40+200, Seksi 5A STA 46+050 dan Seksi 5B STA 51+000.

Selain di ketiga lokasi itu, pada 15 April 2023, seluruh ruas Tol Cisumdawu akan tersambung dari Bandung ke Majalengka pada Jalur A dan Jalur B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: