Setelah Antonov Mendarat, Bandara Kertajati Majalengka akan Jadi Premium Internasional

Setelah Antonov Mendarat, Bandara Kertajati Majalengka akan Jadi Premium Internasional

Kedatangan pesawat Antonov AN-124 100 M ternyata turut diiringi wacana Bandara Kertajati Majalengka menjadi bandara premium internasional.-Leonardo Edwin/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:WOW! Majalengka Jadi Pertemuan Arus Mudik Tol Cisumdawu dan Cipali

Diketahui jumlah penerbangan di Soekarno-Hatta itu sudah mendekati sama seperti sebelum COVID-19 kurang lebih 1.100 atau 1.200 pergerakan, tetapi dengan occupancy yang lebih tinggi.

“Nah, sehingga Soekarno-Hatta itu pada titik tertentu yang maksimal. Dan, Bapak Presiden juga memerintahkan bahwa efektivitas Kertajati ini menjadi satu tambahan bagi mereka yang ke luar negeri, bagi mereka yang mengangkut barang, juga bagi mereka yang akan umroh,” tutur Budi.

Seperti diketahui, pesawat Antonov AN-124 100 M yang terbang dari Houston, Texas, Amerika Serikat, mendarat di Bandara Kertajati Majalengka pada Rabu, 22, Maret 2023.

Pendaratan pesawat cargo terbesar di dunia yang beroperasi saat ini, menarik perhatian masyarakat luas. 

BACA JUGA:Sebelum Beroperasi untuk Mudik, TOL CISUMDAWU Bakal Dilakukan Uji Coba

Kehadiran pesawat Antonov tersebut tidak hanya sekadar disewa oleh PT Chandra Asri Petrochemical dan membawa mesin yang dipesan dari negeri Paman Sam.

Tetapi, kehadiran dari pesawat Antonov AN-124 100 M ternyata berdampak lebih dan membawa manfaat tersendiri bagi Bandara Kertajati Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: