Komentar Nyesek Kiper Timnas Asal Majalengka ke Ganjar Gegara Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Komentar Nyesek Kiper Timnas Asal Majalengka ke Ganjar Gegara Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Kiper Timnas Indonesia U20 asal Majalengka Daffa Fasya Sumawijaya kecewa Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia. -Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Haturnuhun Pak Ridwan Kamil, Perbaikan Jalan Provinsi 50 Persen Beres Sebelum Lebaran

Kekecewaan tentu saja tidak hanya dirasakan oleh Daffa, tetapi para pemain Timnas Indonesia lainnya. Mengingat mereka juga memimpikan bermain di Piala Dunia U20 dan sudah melakukan beragam persiapan untuk ajang itu. 

"We lost our big dream," tulisnya disertai emoticon patah hati, di akun Instagram milik Daffa, yang dikutip radarmajalengka.com, Kamis, 30, Maret 2023.

"Persiapkan pertanggungnawaban di akhirat yo pak," tulis Daffa dalam keterangannya lagi. Dia juga mengunggah kekecewaan dari sesama rekan di Timnas Indonesia U20. 

Salah satunya dari Rabbanitasnim: "Terima kasih, puas kalian telah menghancurkan salah satu mimpi besar kami," tulis keterangan tersebut.

BACA JUGA:Sebagian TOL CISUMDAWU Hanya Jadi Setengah saat Mudik?

Seperti diketahui, Indonesia dipastikan tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 seperti yang direncanakan sebelumnya.

Kepastian kabar tersebut usai PSSI bertemu FIFA. Dimana induk organisasi sepakbola dunia mengumumkan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pengumuman tersebut disampaikan FIFA lewat laman resmi FIFA, Rabu 29 Maret 2023.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023," tulis FIFA, Rabu 29 Maret 2023.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi 15 April, Ridwan Kamil: Mudik ke Cirebon Mungkin 1 Jam

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah," demikian disampaikan pada keterangan FIFA. 

Adanya protes yang disampaikan kalangan masyarakat dikarenakan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Pasalnya, sejak dulu Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

Tentu saja, adanya keputusan ini, keikutsertaan Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20 belum bisa dipastikan. Dan, kemungkinan Indonesia bakal mendapat sanksi dari FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: