ALHAMDULILLAH! Haturnuhun Pak Ridwan Kamil, Perbaikan Jalan Provinsi 50 Persen Beres Sebelum Lebaran

ALHAMDULILLAH! Haturnuhun Pak Ridwan Kamil, Perbaikan Jalan Provinsi 50 Persen Beres Sebelum Lebaran

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil meninjau perbaikan jalan provinsi. -Humas Jabar-radarmajalengka.com

BEKASI, RADARMAJALENGMA.COM - Program perbaikan jalan provinsi yang menjadi prioritas Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, bakal tuntas setidaknya 50 persen sebelum lebaran nanti.

Menurut Ridwan Kamil, terdapat perbaikan di 71 ruas jalan yang berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun dari sekian banyak yang diperbaiki, sebagian kini menampakan hasil. 

Dinas Bina Marga Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat berencana melaksanakan sisa perbaikan jalan tersebut setelah Idul Fitri.

Dengan harapan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan mudik. Juga untuk aktivitas warga setempat. 

BACA JUGA:Sebagian TOL CISUMDAWU Hanya Jadi Setengah saat Mudik?

Di Kabupaten Majalengka misalnya, saat ini perbaikan jalan sudah sangat signifikan di ruas Sidawangi - Cigasong atau perbatasan dengan Kabupaten Cirebon. 

Perbaikan juga sedang berlangsung di Jalan Raya Majalengka - Talaga, yang sebelumnya juga dalam kondisi rusak. 

"Perbaikan Jalan Provinsi menjelang hampir tuntas 50 persen, sisanya akan diselesaikan setelah lebaran," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada pers saat  monitoring pekerjaan Pemeliharaan Berkala, Jl. Kartini, Kota Bekasi, Rabu (29/3/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono serta  Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono. 

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi 15 April, Ridwan Kamil: Mudik ke Cirebon Mungkin 1 Jam

Menurut Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil, Tahun 2023 adalah Tahun mengaspal, tahun 2024 masih tahun mengaspal.

"Tahun ini dan tahun depan jalanan di Jawa Barat makin mulus, sehingga memperlancar pembangunan dan ekonomi masyarakat jawa Barat," ungkap Kang Emil. 

Dipastikan H-10 dan H+10 Lebaran, seluruh ruas jalan provinsi terutama jalur alternatif mudik lebaran dan jalur wisata dipastikan tetap dapat fungsional dan Jalan Provinsi Gasspol Tanpa Lubang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: