Hanya 4 Jam Mendarat, Tapi Pesawat Antonov Sukses Bikin Bandara Kertajati Jadi Perbincangan Lagi

Hanya 4 Jam Mendarat, Tapi Pesawat Antonov Sukses Bikin Bandara Kertajati Jadi Perbincangan Lagi

Pesawat Antonov AN-124 100 M sempat berada di Bandara Kertajati Majalengka selama kurang lebih 4 jam.-Leonardo Edwin/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Pesawat Cargo Terbesar di Dunia Mendarat di Bandara Kertajati, Dijuluki Si Gajah, Ini 4 Alasannya

Secara umum pihaknya berharap kehadiran Antonov tersebut nantinya akan mendorong pesawat pesawat lainya, termasuk pesawat penumpang.

Sebelumnya, pesawat buatan Ukraina itu terbang dari Houston, Texas, Amerika Serikat pada Selasa, 21, Maret 2023. Lantas singgah di Bandara Nagoya, Jepang dan bertolak ke Majalengka.

Tiba di Bandara Kertajati, pesawat ini tidak sekadar singgah karena dilakukan bongkar muatan hingga melakukan pengisian bahan bakar.

Lalu, pesawat tersebut bertolak ke Johor, Malaysia sekitar pukul 18.20 WIB. Untuk melakukan pengangkutan paket berikutnya.

BACA JUGA:Alasan Antonov yang Mendarat di Bandara Kertajati Dijuluki Si Gajah dan Monster Langit

Pendaratan pesawat cargo terbesar di dunia di Bandara Kertajati Majalengka itu, menjadi perbincangan khalayak hingga Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Bahkan, Menhub mengakui, bahwa Bandara Kertajati sangat mumpuni untuk penerbangan cargo hingga penumpang internasional, karena landasannya bisa didarati pesawat berbadan besar.

"Bandara Kertajati memiliki landasan 3.000 meter dan sudah dibuktikan Antonov berhasil mendarat di sana," kata Menhub, saat konferensi pers di Istana Negara, Jakarta.

Bahkan, menhub mengaku mendapatkan pekerjaan rumah dan tugas dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan traffic dari Bandara Kertajati Majalengka.

BACA JUGA:18 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Kemungkinan Hanya Bisa Dilewati Satu Arah dari Bandung ke Majalengka

Salah satunya adalah menjadikan sebagai alternatif bandara internasional untuk masyarakat yang hendak bepergian ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: