Sosok Taipan Indonesia di Balik Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

Sosok Taipan Indonesia di Balik Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan mendarat di Bandara Kertajati Majalengka untuk bongkar muatan.-Hendarawan Aviation-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sosok Taipan Indonesia di balik pesawat Antonov An-124 100 yang mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, akhirnya terungkap.

Rupanya, ada sosok Taipan Prajogo Pangestu yang merupakan pemilik PT Chandra Asri Tbk di balik kedatangan pesawat Antonov An-124 100 Ruslan itu.

Pesawat cargo terbesar di dunia itu, disewa PT Chandra Asri untuk mendatangkan mesin yang dipesan dari Amerika Serikat.

Karenanya, pesawat buatan Ukraina itu, terbang dari Houston, Texas pada hari Selasa, 21, Maret 2023 dan sempat singgah di Nagoya, Jepang untuk pengisian bahan bakar.

BACA JUGA:TERIMA KASIH Pak Ridwan Kamil, Jalan Majalengka Mulus Lagi

Lalu melanjutkan perjalanan dan tiba Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada hari Rabu, 22, Maret 2023 sekitar pukul 14.41 WIB.

Setelah perjalanan hampir 24 jam itu, pesawat Antonov berada sekitar 4 jam di BIJB Kertajati Majalengka untuk bongkar muatan.

Portal berita Kontan melaporkan bahwa pesawat tersebut membawa mesin yang berkaitan dengan upaya peningkatan kapasitas produksi pabrik milik PT Chandra Asri.

Adapun mesin yang dimaksud berkaitan dengan pabrik petrokimia, dan diproduksi di Houston, Texas, Amerika Serikat.

BACA JUGA:LENGKAP! Peta JALAN TOL CISUMDAWU Mulai Seksi 1 sampai dengan 6 Bandung - Majalengka, Beserta Tarif

Kendati demikian, informasi ini menurut laporan Kontan, juga belum terkonfirmasi oleh para pihak terkait.

Tetapi diinformasikan bahwa Chandra Asri memakai PT Kurhanz Indonesia yang merupakan jasa logistik dan kargo udara.

Selain singgah dengan menurunkan muatan, pesawat cargo terbesar di dunia yang saat ini beroperasi, melakukan pengisian bahan bakar dan melanjutkan penerbangan ke Johor, Malaysia.

Sementara itu, dalam keterangannya, PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) menjelaskan bahwa Bandara Kertajati sudah siap untuk angkutan cargo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: