INI DIA, Jembatan Gunung Puyuh JALAN TOL CISUMDAWU, Sistem Kebut 45 Hari Selesai

INI DIA, Jembatan Gunung Puyuh JALAN TOL CISUMDAWU, Sistem Kebut 45 Hari Selesai

Konstruksi di Jembatan Gunung Puyuh yang berada di ruas Seksi 5B Jalan Tol Cisumdawu.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jembatan Gunung Puyuh di Seksi 5B Tol Cisumdawu mulai dibangun pada akhir Februari 2023.

Rencananya, jembatan untuk penanganan longsor di ruas Seksi 5B Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan tuntas dalam 45 hari.

Dengan selesainya jembatan tersebut, diharapkan Jalan Tol Cisumdawu juga dapat beroperasi untuk lalu lintas mudik lebaran.

Informasi yang diterima radarmajalengka.com ada beberapa opsi untuk penyelesaian Jembatan Gunung Puyuh demi bisa dipakai untuk mudik.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Gerbang Tol Ujung Jaya Utama TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Siap Dipakai Mudik

Salah satunya adalah menyelesaikan satu sisi jembatan terlebih dahulu, sehingga ruas tersebut dapat digunakan saat arus mudik nanti.

Namun dengan waktu penyelesaian 45 hari dan tidak ada hambatan, diperkirakan jembatan dengan panjang urang lebih 200-an meter itu bakal dapat dituntaskan.

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menargetkan Jembatan Gunung Puyuh dapat dituntaskan pada 15 April 2023.

Sehingga jembatan tersebut dapat digunakan untuk arus mudik lebaran nanti. "Ada perubahan konstruksi di Seksi 5B karena ada kejadian longsor," kata Menteri Basuki, belum lama ini.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Sudah Mulus, Siap Buat Mudik

Perubahan konstruksi yang dimaksud adalah trase jalan yang semula akan dibangun kemudian diubah menjadi jembatan.

Semula di ruas tersebut sudah dibangun urugan untuk dilakukan pembetonan jalan. Tetapi mengalami perubahan, karena kejadian longsor.

"Saya inginkan Tol Cisumdawu dapat digunakan masyarakat untuk mudik," tandas Menteri PUPR.

Dilihat dari spesifikasinya, Jembatan Gunung Puyuh berada di  STA 50+894.000 Sampai dengan STA 51+098.23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: