WOW MANTAP! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Sudah Mulus, Siap Buat Mudik

WOW MANTAP! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Sudah Mulus, Siap Buat Mudik

Kondisi di Seksi 4 Tol Cisumdawu yang sudah mulus dan siap dilintasi kendaraan.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres Tol Cisumdawu di Seksi 4 sudah semakin mantap dan siap dilintasi kendaraan termasuk untuk arus mudik 2023.

Hanya tersisa sedikit pekerjaan lagi di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan Seksi 4 di wilayah Desa Cicaruy, berupa pengerukan tanah.

Di luar itu, seluruh akses di Ruas Seksi 4 Jalan Tol Cisumdawu sudah tersambung sepenuhnya dan bisa dilintasi kendaraan.

Sebagai informasi, Seksi 4 yang menghubungkan Cimalaka - Legok, memiliki panjang jalan 8,20 kilometer.

BACA JUGA:Gara-gara Jalan Rusak, Ridwan Kamil Ditagih Jamu Alias Jalan Mulus

Bagian ini, terdiri dari 2 bagian yakni Seksi 4A dan Seksi 4B. Ruas ini, mendekati selesai dan menyisakan beberapa proses finishing.

Kecuali di Seksi 4B dekat dengan Interchange Legok yang sempat terjadi longsor, tetapi kondisinya sudah berhasil ditangani dengan bore pile dan kini memasuki tahap pembetonan ulang.

Konstruksi bore pile juga dilakukan di dekat area tersebut, meski tidak berada di badan jalan. Tetapi di sekitar area lereng.

Pekerjaan rumah di Seksi 4 ini, menyisakan pembangunan Interchange Legok dan akses main road ke Gerbang Tol Paseh.

BACA JUGA:Bukan Hanya TikTok Jedag Jedug Jalan Rusak Jawa Barat Disorot, Ridwan Kamil: Tahun Ini Fokus ke Jalan

Akses ke main road tersebut belum terhubung, karena masih dalam tahap pembangunan. Tidak hanya itu, ada pembangunan 2 overpass untuk jalan umum warga Desa Bongkok.

Namun, pembangunan main road ke Gerbang Tol Paseh ini, tidak terlalu berpengaruh bila Seksi 4 Jalan Tol Cisumdawu terhubung ke Seksi 5.

Bila konstruksi di Seksi 5 sudah diselesaikan, seluruh ruas Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 62,60 kilometer akan terhubung mulai dari Cileunyi sampai dengan Dawuan di Kertajati, Majalengka.

Ditargetkan seluruh ruas tol ini, akan terhubung pada 15, April 2023 seiring selesainya pembangunan Jembatan Gunung Puyuh di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: