PENAMPAKAN Gerbang Tol Ujung Jaya Utama TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Siap Dipakai Mudik

PENAMPAKAN Gerbang Tol Ujung Jaya Utama TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Siap Dipakai Mudik

Gerbang Tol Ujung Jaya Utama akses keluar Tol Cisumdawu ke Majalengka. -Istimewa-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Pak Uu Membela Ridwan Kamil Soal Jalan Rusak, Bawa-bawa Waktu Sholat, Oh Ternyata..

"Seksi 5 kita kejar tayang karena ada jembatan dengan total 1,90 kilometer," kata Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, dilansir dari publikasi PT BIJB, Kamis, 16, Maret 2023.

Bagus Medi tidak merinci panjang masing-masing jembatan. Namun seperti yang diketahui selama ini, Tol Cisumdawu memiliki 2 jembatan terpanjang yang berada di Seksi 5.

Yakni, Jembatan Conggeang dengan panjang 636 meter di Seksi 5A dan Jembatan Kedondong dengan panjang 744 meter di Seksi 5B.

Menyusul yang baru dibangun adalah Jembatan Gunung Puyuh sepanjang 220 meter di Desa Babakan Asem. 

BACA JUGA:Punten Moal Dipilih Deui Gara-gara Jalan Rusak, Ridwan Kamil: Izinkan Saya Laporkan Lagi

Jembatan tersebut dibangun sebagai penanganan longsor yang terjadi di akhir Bulan Februari 2023. Lantaran area longsoran yang sangat labil dan terus bergerak.

Bagus Medi menjelaskan, progres konstruksi terbaru di Tol Cisumdawu, seksi 4 sudah berhasil diselesaikan. Tetapi, Seksi 5 sampai dengan sekarang masih belum selesai karena adanya pembangunan 3 jembatan dengan total panjang 1,90 kilometer. 

"Sekarang ini Seksi 1, Seksi 2 dan Seksi 3 total sepanjang 32,55 kilometer sudah beroperasi penuh. Tinggal Seksi 5 sedang kejar tayang," kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB. 

Bagus menambahkan, sesuai proyeksi dari PT CKJT, Tol Cisumdawu konstruksi akan rampung pada April 2023 seluruhnya. Kemudian beroperasi fungsional pasa awal Mei dan pada akhir bulan yang sama sudah dikenakan tarif. 

BACA JUGA:Yang Tersisa di Pembangunan TOL CISUMDAWU Menjelang Mudik Lebaran

"Insya Allah kami menunggu pemerintah, lebih cepat lebih baik. Kami sebagai BUJT sih inginnya langsung bertarif, sebaiknya lebih cepat lebih baik. Tapi kami ikut regulasi pemerintah," kata Bagus.

Demikian penampakan terkini Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang merupakan titik akhir atau akses keluar Jalan Tol Cisumdawu ke Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: