Pak Uu Membela Ridwan Kamil Soal Jalan Rusak, Bawa-bawa Waktu Sholat, Oh Ternyata..

Pak Uu Membela Ridwan Kamil Soal Jalan Rusak, Bawa-bawa Waktu Sholat, Oh Ternyata..

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membela Gubernur Ridwan Kamil terkait masalah Jalan rusak. -Ruzhanul/Ig-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum membela tandemnya Gubernur Ridwan Kamil yang sedang disorot gara-gara masalah jalan rusak.

Menurut Wagub Uu, perbaikan jalan rusak di Provinsi Jawa Barat sedang dilakukan di penghujung masa jabatan dan diharapkan sudah mulus di tahun ini. 

"ukan tidak peduli, tapi belum waktunya!," tulis Pak Uu, memulai pembelaannya, yang dikutip radarmajalengka.com, Selasa, 21, Maret 2023.

Dijelaskan bahwa, pengerjaan program selama masa kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum ibarat waktu sholat. Ada waktu subuh, dzuhur, ashar, maghrib, dan isya. Kelimanya menandakan tahun kepemimpinan mereka berdua. 

BACA JUGA:Punten Moal Dipilih Deui Gara-gara Jalan Rusak, Ridwan Kamil: Izinkan Saya Laporkan Lagi

"Terkait penanganan jalan ini, program Jamu (Jalan Mulus) bisa dikatakan sebagai program yang dikerjakan di waktu 'isya', artinya di akhir masa kepemimpinan kami tahun ini," katanya. 

Pak Uu menegaskan, hal itu bukan berarti selama memimpin mengabaikan masalah jalan rusak. Tetapi karena ada hambatan dan persoalan. 

"Bukan berarti selama ini kami abai, dan tidak peduli, hanya memang dalam pelaksanaannya melalui banyak sekali proses, dan hambatan. Tahun ini sendiri, setidaknya ada 71 ruas jalan raya di seluruh kabupaten/kota yang akan mulai perbaikannya dan ditargetkan selesai pada bulan Juli mendatang," tandasnya.

Untuk itu, Wagub meminta masyarakat bisa sedikit memaklumi kondisi tersebut, dan pemerintah paham betul dan merasakan sendiri pentingnya infrastruktur ini.

BACA JUGA:Yang Tersisa di Pembangunan TOL CISUMDAWU Menjelang Mudik Lebaran

"Sebagai pemegang amanah masyarakat Jawa Barat, kami maksimalkan segala upaya demi peningkatan kesejahteraan bersama. Mohon doana baraya," katanya. 

Sebelumnya di Kabupaten Majalengka sempat viral poster sindiran jalan rusak di Majalengka yang bertuliskan: Bukan cuma Tiktok yang jedag jedug, Jalan Majalengka Cikijing juga. 

Belakangan giliran di Kabupaten Garut yang viral karena poster di pinggir jalan. Poster itu, dipasang oleh Koalisi Masyarakat Pemantau Pembangunan Garut (KMPPG).

"Kami butuh aksi nyata gubernur bukan pencitraan. Jalan rusak rakyat nu cilaka. 2024 gubernur enggal. Punten moal dipilih deui," demikian tulisan yang termuat pada poster tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: