27 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Begini Penampakan Terkini di Lokasi Longsor, Semoga Saja

27 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Begini Penampakan Terkini di Lokasi Longsor, Semoga Saja

Kondisi terkini Tol Cisumdawu Seksi 5B di area longsor, jelang target beroperasi pada 15, April 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Jelang Puasa, Paling Asyik Hari Minggu Gowes ke Terasiring Panyaweuyan Majalengka

Karenanya, bila jembatan ini berhasil diselesaikan, tentu peluang Tol Cisumdawu dipakai untuk arus mudik akan sangat memungkinkan.

Seperti diketahui, target penyelesaian Tol Cisumdawu bergeser 2 kali pada tahun 2023 ini. Semula ditargetkan rampung dan beroperasi fungsional pada akhir Februari.

Tapi, target ini gagal tercapai karena konstruksi yang belum selesai. Bahkan pada akhir Februari pembangunan Jembatan Kedondong dan Conggeang belum selesai.

Target lantas diundur menjadi Maret 2023, dan sepertinya terlihat lebih realistis. Apalagi, Jembatan Kedondong sudah selesai dikerjakan dan menyisakan pekerjaan minor.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan saat Mudik, Bandung ke Majalengka Bablas

Sedangkan Jembatan Conggeang baru menyelesaikan erection girder dan sedang dilakukan pengecoran lantari jembatan.

Diperkirakan pada pekan depan, sudah ada kemajuan signifikan pada pembangunan jembatan di Conggeang sepanjang 636 meter.

Belum lama ini, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meminta agar Tol Cisumdawu dapat digunakan untuk arus mudik.

"Saya inginkan Tol Cisumdawu ini bisa dipakai untuk mudik, sebagai jalur alternatif dari Bandung ke Kertajati," kata Menteri PUPR belum lama ini.

BACA JUGA:Jalur Sepeda Favorit di Majalengka, Cocok untuk yang Suka Memacu Adrenalin

Menteri PUPR menegaskan, target penyelesaian jembatan di Seksi 5B yang merupakan penanganan area longsor diharapkan selesai pada 15, April 2023.

Sehingga Jalan Tol Cisumdawu sudah tersambung mulai dari Cileunyi sampai dengan Dawuan di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Demikian update terbaru target Tol Cisumdawu beroperasi yang menyisakan 27 hari lagi menuju 15, April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: