27 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Begini Penampakan Terkini di Lokasi Longsor, Semoga Saja

27 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Begini Penampakan Terkini di Lokasi Longsor, Semoga Saja

Kondisi terkini Tol Cisumdawu Seksi 5B di area longsor, jelang target beroperasi pada 15, April 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - 27 hari lagi Tol Cisumdawu ditarget beroperasi, atau sesuai dengan rencana penyelesaian Jembatan Ungkal di Seksi 5B.

Pembangunan Jembatan Ungkal yang berada di Desa Babakan Asem atau ruas akhir Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan di Kecamatan Conggeang, baru dimulai pada awal Februari 2023.

Jembatan Ungkal ini, adalah yang terpanjang ketiga di Jalan Tol Cisumdawu hingga saat ini. Karenanya, pembangunannya diperkirakan akan memakan waktu cukup lama.

Progres konstruksi di lokasi saat ini masih berkutat pada konstruksi bore pile yang semakin banyak diselesaikan.

BACA JUGA:WOW, Total Jembatan di Seksi 5 TOL CISUMDAWU Sepanjang 1,90 Kilometer, Ini Rinciannya

Tetapi, jembatan sepanjang 520 meter tersebut belum terlihat bentuknya. Kecuali 2 sisi abutment hingga konstruksi pier yang nantinya akan menjadi penopang.

Dari pantauan visual nampak saat ini konstruksi bore pile sudah cukup banyak. Di dekat abutment jembatan arah Sumedang, terlihat sudah dibuat 20 bore pile. Atau masing-masing terdapat 4 bole pile dalam satu fase. 

Kemudian pada sisi arah Majalengka sudah dibuat 16 kontstruksi bore pile dengan masing-masing 4 setiap fasenya.

Saat ini, pembuatan konstruksi masih terus dilakukan untuk penyangga di bagian tengah jembatan.

BACA JUGA:4 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Masih Belum Selesai, Target 15 April Cileunyi - Majalengka Nyambung

Sedangkan badan jalan sebelum Jembatan Ungkal dari arah Desa Babakan Asem, sedang dilakukan persiapan pemebetonan.

Pada sisi arah Majalengka, bahkan pembetonan rigid sudah dilakukan dan posisinya ada sekitar 100-an meter lagi dari jembatan yang belum dibeton.

Kemajuan juga terlihat pada penanganan longsor di perbatasan Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang dan Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya.

Lokasi longsor yang kedua ini, berada di dekat perbatasan antara Seksi 5B dengan Seksi 6A yang terhubung ke Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: