UPDATE TOL CISUMDAWU: Konstruksi Seksi 4 Selesai, Seksi 5 Kejar Tayang, Bisa untuk Mudik? Simak Kata CKJT

UPDATE TOL CISUMDAWU: Konstruksi Seksi 4 Selesai, Seksi 5 Kejar Tayang, Bisa untuk Mudik? Simak Kata CKJT

Update Tol Cisumdawu terkini berdasarkan keterangan dari PT CKJT.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:KABAR TERBARU TOL CISUMDAWU: Target Mundur ke Mei, Nggak Jadi Mudik Lebaran Dong?

Rencana semula penerbangan akan dibuka di Bulan April 2023, karena asumsi semula Maret sudah selesai untuk proses konstruksi.

Merujuk pada update tersebut, rencana penerbangan domestik tersebut dipastikan akan kembali mundur karena menunggu kesiapan dari ruas tol Bandung - Kertajati tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa target dari pemerintah bahwa Tol Cisumdawu akan digunakan untuk arus mudik.

Oleh karena itu, Basuki meminta konstruksi sudah selesai pada 15, April 2023. Khususnya pembangunan jembatan baru yang ada di Seksi 5B Kecamatan Conggeang.

BACA JUGA:GAGAL LAGI! Penerbangan Domestik di Bandara Kertajati Dipastikan Ditunda, Target TOL CISUMDAWU Mundur

"15 April ya, selesai. Saya ingin Tol Cisumdawu bisa selesai untuk mudik," kata Basuki, kepada wartawan di Andir, Kota Bandung.

Ketika kembali ditanya apakah Tol Cisumdawu bisa digunakan untuk mudik, Basuki kembali meyakinkan proyek dapat diselesaikan. "Bisa," ucap Basuki, singkat.

Kendati demikian di lokasi sampai dengan saat ini memang masih berlangsung konstruksi berat di Ruas Seksi 5B dengan adanya 2 kejadian longsor.

Yakni di dekat Underpass Ungkal dan di dekat perbatasan Seksi 5B dengan 6A yang berada di wilayah Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya.

BACA JUGA:TANYA TOL CISUMDAWU, BIJB dan Maskapai 'Geruduk' Kantor PT CKJT, Ini yang Terjadi

Demikian update terbaru dari Jalan Tol Cisumdawu sampai dengan Kamis, 16, Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: