KABAR TERBARU TOL CISUMDAWU: Target Mundur ke Mei, Nggak Jadi Mudik Lebaran Dong?

KABAR TERBARU TOL CISUMDAWU: Target Mundur ke Mei, Nggak Jadi Mudik Lebaran Dong?

Kabar terbaru Tol Cisumdawu yang target selesai diperkirakan mundur menjadi Mei 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target Tol Cisumdawu beroperasi kembali bergeser menjadi Mei 2023 mendatang dengan konstruksi yang diharapkan selesai seluruhnya pada Bulan April dilanjutkan fungsional. 

Target penyelesaian Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan itu, diungkapkan Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi saat menerima kunjungan dari PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB). 

Kedatangan jajaran PT BIJB bersama perwakilan maskapai adalah untuk mengetahui update dari progres pembangunan Jalan Tol Cisumdawu. Sehingga bisa menyusun langkah berikutnya. 

Hal tersebut tidak lepas dari rencana dibukanya kembali penerbangan domestik dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka yang membutuhkan dukungan konektivitas dengan jalan tol.

BACA JUGA:GAGAL LAGI! Penerbangan Domestik di Bandara Kertajati Dipastikan Ditunda, Target TOL CISUMDAWU Mundur

Bagus Medi menjelaskan, progres konstruksi terbaru di Tol Cisumdawu, seksi 4 sudah berhasil diselesaikan. Tetapi, Seksi 5 sampai dengan sekarang masih belum selesai karena adanya pembangunan 3 jembatan dengan total panjang 1,90 kilometer. 

"Sekarang ini Seksi 1, Seksi 2 dan Seksi 3 total sepanjang 32,55 kilometer sudah beroperasi penuh. Tinggal Seksi 5 sedang kejar tayang," kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB, Rabu, 15, Maret 2023.

Bagus menambahkan, sesuai proyeksi dari PT CKJT, Tol Cisumdawu konstruksi akan rampung pada April 2023 seluruhnya. Kemudian beroperasi fungsional pasa awal Mei dan pada akhir bulan yang sama sudah dikenakan tarif. 

"Insya Allah kami menunggu pemerintah, lebih cepat lebih baik. Kami sebagai BUJT sih inginnya langsung bertarif, sebaiknya lebih cepat lebih baik. Tapi kami ikut regulasi pemerintah," kata Bagus.

BACA JUGA:TANYA TOL CISUMDAWU, BIJB dan Maskapai 'Geruduk' Kantor PT CKJT, Ini yang Terjadi

Sementara itu, dalam keterangannya PT BIJB menyampaikan bahwa kunjungan ke PT CKJT dalam rangka melihat progress Jalan Tol Cisumdawu.

"Kami tidak sendiri, ada pihak maskapai dan GH (ground handling) juga yang ikut ingin melihat progress Cisumdawu," tulis keterangan PT BIJB.

Disampaikan PT BIJB, Bagus mengatakan bahwa progres konstruksi Tol Cisumdawu, selesai di Bulan April. Hal itu, menjadi acuan bagi Bandara Kertajati untuk menentukan rencana beroperasinya penerbangan domestik.

"Tentunya menjadi harapan kita semua, ketika tol cisumdawu beroperasi, Bandara Kertajati akan kembali aktif melayani penerbangan baik domestik maupun internasional," demikian disampaikan dalam keterangan tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: