Bupati Karna Sobahi Ajak PAI Gelorakan Ramadan 1444 hijriyah

Bupati Karna Sobahi Ajak PAI Gelorakan Ramadan 1444 hijriyah

Bupati Karna Sobahi --

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd meminta agar menggelorakan ibadah Ramadan 1444 Hijriyah, karena pandemi Covid-19 telah selesai. “Penyuluh Agama Islam (PAI) merupakan garda terdepan untuk menggelorakan ibadah Ramadan 1444 hijriyah,” kata Bupati Karna saat membuka  sertifikasi produk halal sekaligus rakor PAI di Aula KPRI Hikmah, Senin (13/3).

Bupati juga mengatakan ingin bermitra   dengan PAI dalam mengisi dan menggelorakan Ramadan mendatang. ”Ramadan nanti tidak ada jaga jarak lagi  sehingga Ramadan jangan kalah dengan mudiknya,” ujarnya.

Ia mengaku sesungguhnya pada Senin (13/3) ini, dirinya ada jadwal reuni PGA lulusan tahun 1973. Dari 106 siswa PGA tinggal 62 orang yang masih hidup, tapi karena ingin bersilaturahmi dan bermitra dengan PAI menyempatkan untuk membuka acara rakor PAI dan sertifikasi produk halal.

Bupati juga menegaskan tugas pemerintah itu memastikan kesiapan sembako menghadapi Ramadan. Ia pun bertekad untuk bisa mengembangkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:MANTAP! Setelah Jembatan Conggeang dan Kedondong, TOL CISUMDAWU Punya Jembatan Baru, Dibangun Dadakan

BACA JUGA:WARGA MAJALENGKA WAJIB TAHU! 2 Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor dan STNK di Jawa Barat, Awas Nunggak Loh

Disebutkan, ada 74 ribu pelaku UKM di Kabupaten Majalengka yang harus terus digali  potensinya. Ia telah meminta PT SMU untuk produk UKM Majalengka bisa mengisi supermarket yang ada di Kabupaten Majalengka. Dan, kini  telah memiliki jaringan  aplikasi e-katalog dengan Alfa Mart.  

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Sutisna, MPd siap menggerakkan PAI untuk menggelorakan Ramadan 1444 Hijriyah mendatang. Dikatakan Agus, PAI kini memiliki sistem dakwah dengan digital. Hadir pada kesempatan itu, Asda Perekonomian dan Pembangunan, Drs Toto Prihatno, MP dan Kepala Dinas K2UKM, H Arief Daryana, AP MSi. (ara)  

BACA JUGA:PULANG KE MAJALENGKA, Daffa Fasya Ungkap Target Ingin Jadi Kiper Top di Eropa seperti Iker Casillas

BACA JUGA:LAGI DI MAJALENGKA, Bupati Karna Doakan Daffa Fasya ke Piala Dunia U20: Selamat Sukses A Daffa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: