PULANG KE MAJALENGKA, Daffa Fasya Ungkap Target Ingin Jadi Kiper Top di Eropa seperti Iker Casillas

PULANG KE MAJALENGKA, Daffa Fasya Ungkap Target Ingin Jadi Kiper Top di Eropa seperti Iker Casillas

Daffa Fasya saat berlaga di Garuda Select, kini Kiper Timnas Indonesia U20 itu, sedang pulang kampung ke Majalengka.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Daffa Fasya sedang pulang ke Kabupaten MAJALENGKA, di sela libur untuk persiapan Timnas U20 ke Piala Dunia U20 tahun 2023.

Selama di Kabupaten Majalengka, Daffa Fasya Sumawijaya akan beristirahat untuk kemudian fokus pada persiapan berikutnya, yakni pemusatan latihan Timnas U20 Indonesia.

Daffa juga berharap dipanggil lagi oleh Coach Shin Tae-yong untuk kembali mengawal gawang Timnas Indonesia U20 di ajang Piala Dunia U20 mendatang.

Saat bertemu dengan Bupati Majalengka, penjaga gawang yang mengidolakan Iker Casillas itu mengaku, ingin menjadi pemain top dan berlaga di Eropa.

BACA JUGA:LAGI DI MAJALENGKA, Bupati Karna Doakan Daffa Fasya ke Piala Dunia U20: Selamat Sukses A Daffa

Hal itu, masih diimpikan Daffa hingga saat ini, dan berharap cita-citanya itu, suatu saat bisa tercapai.

"Saya sangat mengidolakan Iker Casillas yang dulu Kiper Real Madrid," tutur Daffa yang merupakan siswa SMAN 2 Kabupaten Majalengka.

Karena itu, dia memiliki tekad untuk terus berjuang dan berlatih keras agar dapat mewujuddkan cita-citanya. 

Saat ini, fokus utamanya adalah menjadi kiper utama Timnas U20 di ajang Piala Dunia U20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

BACA JUGA:PULANG KAMPUNG ke Majalengka, Daffa Fasya Ingin Jadi Kiper Timnas U20 di Piala Dunia, Mohon Doa!

Ke depannya, dia berkeinginan untuk menjadi pemain dan berkiprah di Eropa. Sebab, sampai dengan saat ini, klub-klub di daratan Eropa masih menjadi kiblat dari sepakbola dunia.

"Kalau ada kesempatan dan jalan, saya ingin menjadi kiper di Klub Eropa. Saya siap untuk itu, dan itu harapan saya ke depannya," tutur dia.

Karena itu, Daffa memohon doa kepada masyarakat luas, khususnya dari Majalengka agar dirinya bisa dipercaya kembali dan dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U20 di Piala Dunia U20.

Kiper berusia 18 tahun itu, yakin bahwa Timnas Indonesia U20 mampu bersaing dengan negara-negara lain kontestan Piala Dunia U20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: