OPTIMISME VS PESIMISME Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Mudik dan Arus Balik Lebaran, 12 Tahun Belum Selesai

OPTIMISME VS PESIMISME Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Mudik dan Arus Balik Lebaran, 12 Tahun Belum Selesai

Kondisi pembangunan Tol Cisumdawu di Seksi 5B yang ditargetkan bisa dipakai mudik dan arus balik Lebaran 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

Pernyataan itu, kembali diulangi Basuki saat berkunjung ke Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu pada 10, Februari 2023.

BACA JUGA:Mengenal TOL CISUMJATI, Nama Baru Pengganti Cisumdawu Usulan dari Bupati Majalengka

Dia kembali menegaskan bahwa pada akhir bulan tersebut, Tol Cisumdawu tidak hanya selesai tetapi beroperasi secara fungsional.

"Akhir Februari Tol Cisumdawu beroperasi fungsional dari Seksi 4 sampai dengan 6," kata penggebuk drum Elek Yo Band itu.

Menyusul kemudian Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian saat memantau perkembangan pembangunan jembatan di Jalur Pantura Cirebon.

"Tol Cisumdawu kemungkinan sudah beroperasi saat mudik nanti," kata Hedy, saat ditemui radarmajalengka.com di Kantor Polresta Cirebon.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Alasan Bupati Majalengka Minta Nama Tol Cisumdawu Diganti Jadi Cisumjati, Simak Kata-katanya

Suara tidak kalah optimis juga disampaikan Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Yongki Triono melalui siaran pers Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kemungkinan Tol Cisumdawu bisa digunakan untuk alternatif mudik dari Bandung ke Kertajati," kata Yongki, dalam pernyataannya.

Pesimis Tol Cisumdawu Selesai dan Dipakai Mudik

Belum lama ini, radarmajalengka.com sempat memantau kondisi pembangunan Tol Cisumdawu di Seksi 5 yang berada di wilayah Kecamatan Conggeang. 

BACA JUGA:WADUH! Bupati Majalengka Usul Nama TOL CISUMDAWU Diganti Jadi Cisumjati: Itu Mah Istilah Dulu

Pembangunan di area ini, masih jauh dari selesai dan konstruksi pun banyak pekerjaan berat. Bahkan terjadi longsor di dekat Underpass Cipelang yang ada di Seksi 5B.

Penanganan longsor tersebut, rencananya akan digunakan bore pile. Tetapi, informasi terkini, kabarnya akan dibangun jembatan di lokasi tersebut.

Dari pantauan visual Komunitas Youtuber Tol Cisumdawu, juga diketahui sejumlah badan jalan di Tol Cisumdawu masih belum dilakukan pembetonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: