4 Fakta Pantauan Lapangan TOL CISUMDAWU Seksi 5B, Target Dipakai Mudik Diragukan Tercapai

4 Fakta Pantauan Lapangan TOL CISUMDAWU Seksi 5B, Target Dipakai Mudik Diragukan Tercapai

Kondisi Tol Cisumdawu di Seksi 5B yang diragukan dapat dipakai untuk mudik lebaran 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Pantauan lapangan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 5B Desa Cipelang sampai dengan Cacaban, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan pengamatan visual di lokasi Seksi 5B, pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan masih jauh dari selesai.

Apalagi, pembangunan di Seksi 5B Tol Cisumdawu juga berhadapan dengan kondisi tanah yang labil dan kondisi alam di sekitar lokasi.

Seksi 5B Tol Cisumdawu dikenal dengan kontur lahan berbukit dan lapisan tanah yang labil. Sehingga harus dilakukan penanganan khusus secara teknik.

BACA JUGA:Pak Basuki Harus Lihat, TOL CISUMDAWU Seksi 5 Masih Berat!

Melihat progres konstruksi di Sekitar Seksi 5B Cipelang sampai Babakan Asem, terlihat pekerjaan masih berlangsung dan dilakukan percepatan meski cuaca hujan juga menjadi kendala.

Berikut Pantauan Tol Cisumdawu Seksi 5B Cipelang sampai Babakan Asem, Kecamatan Conggeang:

1. Desa Cipelang

Konstruksi di Desa Cipelang yang berbatasan dengan Seksi 6A di Kecamatan Ujung Jaya, masih dalam berlangsung dengan melibatkan alat berat dan urugan lahan.

Di area ini, urugan untuk trase main road terganggu dengan adanya longsor akibat curah hujan tinggi dan lapisan tanah yang labil.

BACA JUGA:BERAT! Kondisi GTO Paseh di Seksi 4 TOL CISUMDAWU Belum Bisa Dilewati

Terlihat di lokasi sedang dipersiapkan konstruksi berupa bore pile, tetapi belum diketahui berapa jumlah yang akan dipasang.

2. Main Road Babakan Asem

Untuk area ini, sudah dilakukan pembetonan dasar pada akses main road dan dipersiapkan untuk dilakukan pengecoran rigid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: