Pak Basuki Harus Lihat, TOL CISUMDAWU Seksi 5 Masih Berat!

Pak Basuki Harus Lihat, TOL CISUMDAWU Seksi 5 Masih Berat!

Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 5 Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Target Tol Cisumdawu selesai pada akhir Februari 2023 dipastikan tidak akan selesai, mengingat kondisi pembangunan yang masih banyak tertinggal.

Dari pantauan radarmajalengka.com di lokasi Seksi 5B Kecamatan Ujung Jaya hingga Conggeang, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan masih banyak yang menghadapi kendala.

Kondisi ini, tentu perlu diketahui Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang sebelumnya menetapkan target pada akhir Februari 2023.

Tinjauan ke lapangan pada Senin, 27, Februari 2023, bahkan terjadi longsor di ruas Seksi 5B tepatnya di Desa Cipelang yang mengarah ke Seksi 6 Ujung Jaya.

BACA JUGA:BERAT! Kondisi GTO Paseh di Seksi 4 TOL CISUMDAWU Belum Bisa Dilewati

Longsor tersebut sepertinya akan ditangani dengan bore pile yang tentunya membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan.

Seperti diketahui, longsor di Desa Cipelang sekitar satu minggu yang lalu pada bagian urugan untuk pembangunan akses jalan.

Kejadian longsor tersebut sempat ditangani dengan alat berat, tetapi kemungkinan di lokasi tersebut ada area lahan yang kurang stabil.

Sehingga saat ini terdapat alat berat seperti crane dan lainnya, dan kemungkinan besar akan dilakukan konstruksi dengan sistem bore pile.

BACA JUGA:Minta Buka Pintu TOL CISUMDAWU di Dawuan, Gerbang Tol Pasir Malati Usul dari Pak Camat

Bergeser ke Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, area ini sudah dilakukan pembetonan dasar ke arah Jembatan Kedondong.

Di lokasi juga sedang berlangsung pekerjaan untuk dilakukan pembetonan rigid menggunakan mesin, tetapi sangat bergantung dengan kondisi alam.

Sebab, cuaca yang turun hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir tentunya cukup menganggu pekerjaan.

Masalah lain adalah angkutan material urugan yang juga terbatas aksesnya untuk mencapai ke Seksi 5B tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: