UPDATE! Target Tol Cisumdawu Selesai 4 Hari Lagi, Rute Baru Perjalanan Majalengka ke Bandung

UPDATE! Target Tol Cisumdawu Selesai 4 Hari Lagi, Rute Baru Perjalanan Majalengka ke Bandung

Update target Tol Cisumdawu yang diharapkan Seksi 4 selesai pada akhir Februari 2023.-Satria Jaya/Ist-radarmajalengka.com

Seksi 4B Cimalaka - Legok

Progres di lokasi ini, terbilang sudah hampir 100 persen rampung. Bahkan pekerja sudah memulai memasang STA kilometer yang menjadi tanda jalan tol di ruas ini, siap dioperasikan.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Maret Selesai, Bandara Kertajati Lirik Peluang Penerbangan Mudik

Pekerjaan yang tersisa juga mencakup pembangunan jalur darurat, penataan bahu jalan, termasuk median untuk pemisah jalur ke arah Majalengka dan Bandung.

Sama seperti di Seksi 4A, di Seksi 4B juga mendekati selesai untuk dapat dioperasikan secara fungsional pada akhir Februari 2023.

Seksi 5A

Progres konstruksi di Seksi 5A secara angka memang sudah di atas 80 persen, tetapi di bagian ini masih ada pekerjaan yang cukup menantang dan berhadapan dengan kondisi alam.

Misalnya kendala geologi karena adanya bagian tanah yang labil, sehingga harus dilakukan pengerukan dan penimbunan dengan sirtu.

BACA JUGA:WOW! Maret Nanti, Ada Maskapai Mau Pindahkan Rute ke Bandara Kertajati, Dimulai dari Bandung - Kuala Lumpur

Kondisi demikian terjadi di sekitar Desa Cipamekar yang kemudian terhubung ke Jembatan Conggeang. Terkait dengan infrastruktur jembatan ini, juga masih dalam pengerjaan.

Jembatan Conggeang memiliki panjang 636 meter dan saat ini sedang dilakukan pemasangan balok girder setelah menuntaskan pembangunan pier head atau penyangga.

Diperkirakan area ini masih butuh waktu untuk selesai, karena pasca pemasangan balok girder baru bisa dilakukan pembetonan di lantai jembatan.

Setelah Jembatan Conggenag juga masih dilakukan pembetonan trase main road untuk disesuaikan ketinggiannya dengan bibir jembatan kedua terpanjang di Tol Cisumdawu itu.

BACA JUGA:ISI SALDO: Tarif TOL CISUMDAWU Berlaku di Seksi 2 dan 3, Sudah Tidak Gratis Lagi, Simak Kata PT CKJT

Seksi 5B

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: