UPDATE! Target Tol Cisumdawu Selesai 4 Hari Lagi, Rute Baru Perjalanan Majalengka ke Bandung

UPDATE! Target Tol Cisumdawu Selesai 4 Hari Lagi, Rute Baru Perjalanan Majalengka ke Bandung

Update target Tol Cisumdawu yang diharapkan Seksi 4 selesai pada akhir Februari 2023.-Satria Jaya/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target Tol Cisumdawu selesai menyisakan waktu 4 hari lagi, atau 28, Februari 2023.

Target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan beroperasi pada akhir bulan ini, merupakan permintaan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Menteri PUPR menyampaikan bahwa Jalan Tol Cisumdawu diharapkan dapat beroperasi secara fungsional pada akhir bulan.

Sehingga dapat menghubungkan Bandung dengan Kabupaten Majalengka yang ada di wilayah timur Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:UPDATE! Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 Sedikit Lagi Selesai, Main Road Hampir Tersambung Dekat Jembatan Cikondang

Permintaan Menteri Basuki itu, disampaikan pada Jumat, 10, Februari 2023 saat melakukan kunjungan ke Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu.

Kendati demikian, melihat kondisi terkini di lapangan, sepertinya target tersebut bakal sulit tercapai. Apalagi bila harus beroperasi secara fungsional.

Berdasarkan pantauan visual, di sejumlah lokasi masih dilakukan percepatan pekerjaan. Konstruksi memang hanya tersisa di Seksi 4 dan 5.

Tetapi, kedua ruas tersebut sangat menentukan apakah Tol Cisumdawu dapat beroperasi atau tidak. Mengingat di Seksi 6 saat ini sudah 100 persen selesai.

BACA JUGA:KABAR KOTA ANGIN: MUDIK ke Majalengka Bisa dari TOL CISUMDAWU dan Bandara Kertajati

Melihat dari pantauan visual, berikut kondisi yang dirangkum di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu:

Seksi 4A Cimalaka

Masih dilakukan pembangunan main road yang belum tersambung di dekat Jembatan Cikondang. Di area ini, juga dilaksanakan penguatan dinding tebing untuk mencegah terjadinya longsor.

Berikutnya adalah penatanaan bahu jalan juga pembuatan median yang sekarang juga sedang berjalan. Karenanya, bisa dibilang pekerjaan di Seksi 4 ini, sudah mendekati selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: