WOW! Maret Nanti, Ada Maskapai Mau Pindahkan Rute ke Bandara Kertajati, Dimulai dari Bandung - Kuala Lumpur

WOW! Maret Nanti, Ada Maskapai Mau Pindahkan Rute ke Bandara Kertajati, Dimulai dari Bandung - Kuala Lumpur

Ada maskapai yang akan pindahkan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati, salah satunya rute internasional Kuala Lumpur.-Batik Air-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah maskapai sudah mulai ancang-ancang pindahkan rute penerbangan ke Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, seiring perkembangan Tol Cisumdawu.

Dengan target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan beroperasi Maret 2023, sudah ada maskapai yang melirik penerbangan domestik dan internasional.

Bahkan, ada salah satu maskapai yang sudah ancang-ancang memindahkan rute penerbangan dari Bandung - Kuala Lumpur (PP) menjadi Bandung - Kertajati (PP).

Kemudian menyusul rute lainnya yang selama ini terbang dari Bandung, akan pindah seluruhnya ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:ISI SALDO: Tarif TOL CISUMDAWU Berlaku di Seksi 2 dan 3, Sudah Tidak Gratis Lagi, Simak Kata PT CKJT

Merespons hal itu, Executive General Manager BIJB Kertajati, Nuril Huda mengatakan, masih menunggu penataan rute penerbangan yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Penataan rute ini, akan menjadi acuan untuk penerbangan antara Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati.

Sebab, nantinya ada sebagian penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung yang akan dialihkan ke BIJB Kertajati.

Khususnya, penerbangan yang dialihkan ada untuk rute-rute domestik. Karena itu, terbuka juga kemungkinan BIJB Kertajati melayani penerbangan mudik lebaran 2023.

BACA JUGA:4 Gedung dengan Arsitektur Unik di Kuningan, Ada yang Mirip Istana Negara

"Untuk domestik kita masih menunggu penataan rute dari Kementerian Perhubungan," kata Nuril, seperti dilansir dari radarmajalengka.com dari Bisnis.com, Jumat, 24, Februari 2023.

Terkait adanya maskapai yang siap mengalihkan rute internasional dari Kuala Lumpur ke Kertajati, Nuril mengungkapkan, saat ini sedang dalam tahap assessment.

Sementara itu, VP Corporate Secretary PT BIJB, Dian Nurrahman mengatakan, terkait dengan semua penerbangan di Bandara Kertajati, masih menunggu kabar terbaru dari Tol Cisumdawu.

Bila Tol Cisumdawu dapat tuntas di Bulan Maret 2023, tentu diharapkan pembukaan rute penerbangan ke Bandara Kertajati dapat dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: