TOL CISUMDAWU Maret Selesai, Bandara Kertajati Lirik Peluang Penerbangan Mudik

TOL CISUMDAWU Maret Selesai, Bandara Kertajati Lirik Peluang Penerbangan Mudik

Tol Cisumdawu yang ditarget selesai pada Maret 2023 akan diikuti dengan Bandara Kertajati yang beroperasi.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu yang diprediksi Maret 2023 beroperasi penuh, bakal langsung berdampak pada Bendara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten MAJALENGKA.

Bahkan, BIJB Kertajati melirik kemungkinan penerbangan mudik saat Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan beroperasi pada Maret nanti.

Rencana pembukaan penerbangan Bandara Kertajati tersebut, tidak lepas dari penataan rute yang sedang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Tetapi, semua rencana tersebut tentunya kembali pada kesiapan dari Jalan Tol Cisumdawu untuk dapat benar-benar beroperasi penuh.

BACA JUGA:ISI SALDO: Tarif TOL CISUMDAWU Berlaku di Seksi 2 dan 3, Sudah Tidak Gratis Lagi, Simak Kata PT CKJT

Target Tol Cisumdawu sesungguhnya adalah akhir Februari 2023, tetapi progres konstruksi sampai dengan saat ini masih berjalan.

Terutama di Seksi 5 yang masih berjalan sampai dengan saat ini, bahkan cukup tertinggal di banding lainnya. Karena di Seksi 4 sudah mendekati selesai dan di Seksi 6 yang sudah tuntas 100 persen.

Terkait dengan peluang Tol Cisumdawu tuntas di Maret 2023, Bandara Kertajati juga sudah siap membuka kembali penerbangan.

Bahkan PT BIJB sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah maskapai untuk setidaknya membuka kembali 12 penerbangan dari dan menuju Bandara Kertajati.

BACA JUGA:4 Gedung dengan Arsitektur Unik di Kuningan, Ada yang Mirip Istana Negara

Sebanyak 12 penerbangan tersebut pernah dilakukan di Bandara Kertajati pada tahun 2018 dan berhenti saat pandemi covid-19.

Diantara 12 rute penerbangan tersebut, merupakan destinasi favorit seperti Balikpapan, Surabaya, Pontianak, Bali dan lainnya.

Baru-baru ini, dikabarkan ada salah satu maskapai yang sudah ancang-ancang memindahkan rute penerbangan dari Bandung - Kuala Lumpur (PP) menjadi Bandung - Kertajati (PP).

Kemudian menyusul rute lainnya yang selama ini terbang dari Bandung, akan pindah seluruhnya ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: