KABAR KOTA ANGIN: MUDIK ke Majalengka Bisa dari TOL CISUMDAWU dan Bandara Kertajati

KABAR KOTA ANGIN: MUDIK ke Majalengka Bisa dari TOL CISUMDAWU dan Bandara Kertajati

Perkembangan Tol Cisumdawu yang dikejar target untuk mudik Lebaran 2023 dan menunjang beroperasinya Bandara Kertajati Majalengka.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat Kabupaten MAJALENGKA yang berada di luar kota, ataupun luar negeri kini punya peluang mudik lewat Tol Cisumdawu maupun Bandara Kertajati.

Pasalnya, dua infrastruktur transportasi tersebut saling bergubungan satu sama lainnya. Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ditargetkan beroperasi penuh Maret 2023.

Sedangkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, menyusul berikutnya akan beroperasi.

Dengan sisa waktu tidak lama lagi, tentunya tidak menutup kemungkinan keduanya bisa beroperasi sebelum mudik lebaran 2023.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Maret Selesai, Bandara Kertajati Lirik Peluang Penerbangan Mudik

Apalagi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga sedang melakukan penataan rute penerbangan agar BIJB Kertajati dapat beroperasi pasca Jalan Tol Cisumdawu jadi.

Kemudian sejumlah maskapai juga mulai menunjukkan minat kembali terbang dari Bandara Kertajati di Majalengka.

Sedangkan Tol Cisumdawu saat ini sedang dalam proses penyelesaian. Terutama di Seksi 4 yang saat ini mendekati selesai dan Seksi 5 yang diperkirakan juga tuntas pada bulan depan.

Terkait kemungkinan bandara beroperasi untuk mudik, Executive General Manager BIJB Kertajati, Nuril Huda mengatakan, masih menunggu penataan rute penerbangan yang dilakukan Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA:WOW! Maret Nanti, Ada Maskapai Mau Pindahkan Rute ke Bandara Kertajati, Dimulai dari Bandung - Kuala Lumpur

Penataan rute ini, akan menjadi acuan untuk penerbangan antara Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati.

Sebab, nantinya ada sebagian penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung yang akan dialihkan ke BIJB Kertajati.

Khususnya, penerbangan yang dialihkan ada untuk rute-rute domestik. Karena itu, terbuka juga kemungkinan BIJB Kertajati melayani penerbangan mudik lebaran 2023.

"Untuk domestik kita masih menunggu penataan rute dari Kementerian Perhubungan," kata Nuril, seperti dilansir dari radarmajalengka.com dari Bisnis.com, Jumat, 24, Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: