KABAR KOTA ANGIN: MUDIK ke Majalengka Bisa dari TOL CISUMDAWU dan Bandara Kertajati

KABAR KOTA ANGIN: MUDIK ke Majalengka Bisa dari TOL CISUMDAWU dan Bandara Kertajati

Perkembangan Tol Cisumdawu yang dikejar target untuk mudik Lebaran 2023 dan menunjang beroperasinya Bandara Kertajati Majalengka.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:ISI SALDO: Tarif TOL CISUMDAWU Berlaku di Seksi 2 dan 3, Sudah Tidak Gratis Lagi, Simak Kata PT CKJT

Terkait adanya maskapai yang siap mengalihkan rute internasional dari Kuala Lumpur ke Kertajati, Nuril mengungkapkan, saat ini sedang dalam tahap assessment.

Sementara itu, VP Corporate Secretary PT BIJB, Dian Nurrahman mengatakan, terkait dengan semua penerbangan di Bandara Kertajati, masih menunggu kabar terbaru dari Tol Cisumdawu.

Bila Tol Cisumdawu dapat tuntas di Bulan Maret 2023, tentu diharapkan pembukaan rute penerbangan ke Bandara Kertajati dapat dilakukan.

Progres Tol Cisumdawu

Sementara itu, dari perkembangan di Seksi 4 Tol Cisumdawu saat ini sedang dalam percepatan untuk diselesaikan pada akhir Februari 2023.

BACA JUGA:4 Gedung dengan Arsitektur Unik di Kuningan, Ada yang Mirip Istana Negara

Di Seksi 4 sedang berlangsung pekerjaan untuk pembuatan median jalan dengan pengecoran.

Hanya sedikit badan jalan yang masih terputus dan sedang dalam pengerjaan untuk dapat diselesaikan.

Sedangkan di Seksi 5 masih dalam penyelesaian Jembatan Kedondong dan Jembatan Conggeang. Berikut akses main road di sekitar kedua jembatan itu.

Karenanya, bila Jalan Tol Cisumdawu dapat dituntaskan dalam waktu dekat, tidak menutup kemungkinan saat mudik nanti sudah bisa beroperasi Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: