Lewat TOL GETACI ke Bandara Kertajati Majalengka Cukup 2 Jam, Warga Tasikmalaya Bisa Terbang Umrah

Lewat TOL GETACI ke Bandara Kertajati Majalengka Cukup 2 Jam, Warga Tasikmalaya Bisa Terbang Umrah

Keberadaan Tol Getaci akan membantu menopang BIJB atau Bandara Kertajati Majalengka khususnya penerbangan umrah dari Priangan Timur seperti Tasikmalaya. Foto hanya ilustasi.-Kolase Foto/Costum Led/Olah Digital-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap atau Getaci yang sedang dalam proses pembebasan lahan, akan mempercepat perjalanan dari wilayah Priangan Timur ke Utara.

Termasuk bila warga Tasikmalaya hendak melakukan penerbangan umrah dari BIJB atau Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Saat ini, perjalanan dari Tasikmalaya ke Kabupaten Majalengka memakan waktu 3 jam lebih lewat jalur Ciamis, Panjalu lalu ke Talaga.

Tetapi, dengan adanya tol baru yang akan dibangun dan dijadwalkan selesai di tahun 2024, tentu perjalanan akan lebih cepat.

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN, Anggota DPR Minta Bandara Kertajati untuk Penerbangan Haji, Kalau Perlu Dipaksakan

Tol Getaci Seksi 1 yang ditargetkan tuntas 2024 akan menghubungkan Tasikmalaya dengan Bandung. Sehingga dengan jarak tempuh 100 kilometer, hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja.

Tidak hanya itu, Tol Getaci juga akan terkoneksi dengan ruas atau jaringan tol Jawa Barat yakni, Tol Padaleunyi atau Padalarang Cileunyi.

Dari akses tersebut, kemudian dapat terhubung ke Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu yang berjarak hanya 62 kilometer dari Bandung.

Karenanya, perjalanan dari Tasikmalaya ke Bandung lalu ke Bandara Kertajati hanya butuh waktu sekitar 2 jam saja.

BACA JUGA:WADUH! Bandara Kertajati Sarang Hantu, Anggota DPR Ini Blak-blakan, Negara Membiarkan Saja

Tentu saja, Tol Getaci adalah kabar baik untuk masyarakat Tasikmalaya, dan sekitarnya karena akan terhubung dengan ibu kota provinsi.

Bukan hanya itu, masyarakt di wilayah utara juga akan lebih cepat untuk sampai ke Tasikmalaya lewat jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut.

Keberadaan Tol Getaci juga akan membuka koridor baru perekonomian di selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Titik awal Tol Getaci berada di Junction Gedebage, Kabupaten Bandung. Lalu melewati Majalaya, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: