WADUH! Bandara Kertajati Sarang Hantu, Anggota DPR Ini Blak-blakan, Negara Membiarkan Saja

WADUH! Bandara Kertajati Sarang Hantu, Anggota DPR Ini Blak-blakan, Negara Membiarkan Saja

Bandara Kertajati disebut sarang hantu karena tidak dioptimalkan oleh pemerintah termasuk untuk penerbangan haji.-BIJB Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, disebut dibangun untuk menjadi sarang hantu.

Pernyataan tersebut disampaikan Anggota DPR RI, Delmeria Sikumbang saat rapat dengan Kementerian Agama (Kemenag), Garuda Indonesia, Angkasa Pura, dan pihak lainnya membahas persoalan haji.

Delmeria mempertanyakan, kenapa Angkasa Pura tidak kunjung memaksimalkan Bandara Kertajati yang sudah dibangun.

Bahkan, untuk ditetapkan sebagai pemberangkatan haji saja, selalu diundur dengan beragam alasan. Padahal, seharusnya bisa dipaksakan.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Beroperasi, BIJB Kertajati Buka Rute Penerbangan ke Daerah Ini, Cek di Sini

"Untuk apa Angkasa Pura menjadikan Kertajati (pemberangkatan haji), perencanaan seperti apa gitu. Kok nggak dipakai dari tahun ke tahun," tanya Delmeria, di Rapat Kerja DPR RI, yang dikutip radarmajalengka.com, Jumat, 3, Februari 2023.

Dia mempertanyakan untuk apa Bandara Kertajati dibangun, bila akhirnya tidak dioptimalkan. Sehingga negara sendiri yang merugi.

"Untuk apa dibangun Kertajati gitu, kok nggak punya rencana yang matang gitu?" tanya Delmeria, menagih rencana optimalisasi BIJB Kertajati.

Anggota DPR RI asal Kota Sibolga tersebut juga mempertanyakan tidak digunakannya BIJB Kertajati sebagai bandara untuk pemberangkatan haji.

BACA JUGA:Selain Terowongan, Tol Cisumdawu Punya Jembatan Ikonik, 2 Sekaligus Loh dan Ada di Lokasi Ini

"Kertajati nggak jadi-jadi (untuk pemberangkatan haji), sudah survei dari tahun ke tahun. Untuk apa itu? Untuk sarang hantu kah?" tanya dia beruntun.

Karena itu, Delmeria mempertanyakan langkah yang selama ini tidak berani untuk memaksakan Bandara Kertajati untuk pemberangkatan haji.

Padahal, bandar udara terluas kedua di Indonesia tersebut sudah sangat siap dari segi infrastruktur termasuk pendukungnya.

Karenanya, Delmeria menginginkan agar Bandara Kertajati dipaksakan saja untuk melakukan penerbangan jamaah haji. Setidaknya, dari Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: