HALO WARGA BANDUNG, ke Bandara Kertajati Bisa Naik Shuttle, Bhinneka Buka Rute via Tol Cisumdawu Awal Februari

HALO WARGA BANDUNG, ke Bandara Kertajati Bisa Naik Shuttle, Bhinneka Buka Rute via Tol Cisumdawu Awal Februari

Bhinneka Shuttle membuka rute perjalanan dari Cirebon ke Bandung via Jalan Tol Cisumdawu.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Warga dari Kota Bandung tidak perlu khawatir, nanti bila Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati beroperasi, sudah banyak transportasi ke MAJALENGKA, salah satunya angkutan shuttle.

Transportasi darat shuttle point to point dari Bandung ke Majalengka dan sebaliknya bakal semakin banyak peminat karena adanya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu.

Apalagi, perjalanan dari Majalengka ke Bandung saat Tol Cisumdawu jadi, hanya memakan waktu 45 menit saja. Termasuk dengan angkutan shuttle.

Ke depannya, angkutan jenis shuttle ini, bisa juga dimanfaatkan warga di Kota dan Kabupaten Bandung untuk ke Majalengka atau ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Segera Jadi, Shuttle Siap-siap Pindah Rute, Mahasiswa di Jatinangor Pasti Happy

Bahkan, Bhinneka Sangkuriang Transport sudah merencanakan rute baru, meski Jalan Tol Cisumdawu belum selesai 100 persen. Rute baru ini, dibuka awal Februari 2023.

Sedangkan untuk perjalanan Cirebon ke Bandung, masih akan melintasi Tol Cikopo Palimanan atau Cipali menuju ke Tol Cipularang dan Kota Bandung.

Keberadaan transportasi jenis shuttle, diyakini ke depannya akan terus meningkat. Terutama setelah beroperasinya Tol Cisumdawu yang ditargetkan tersambung pada akhir Februari 2023.

Tol Cisumdawu menjadi alternatif jalan baru yang diantikan masyarakat khususnya Cirebon. Pasalnya melalui Tol Cisumdawu, perjalanan Cirebon-Bandung digadang akan semakin singkat dan efisien.

BACA JUGA:Dari Mana dan Mau Kemana, Pilihlah 6 Gerbang Tol Cisundawu Ini, Cek Yuk!

Karena itu, Bhinneka Sangkuriang pun menjadi shuttle pertama yang akan menghadirkan rute perjalanan ini di awal Februari mendatang. 

Project Management Officer Bhinneka Sangkuriang Transport, Solehudin menuturkan setelah membuka trial perjalanan Indramayu - Bandung melalui Tol Cisumdawu, kini Bhinneka akan segera membuka rute perjalanan ke Bandung via tol Cisumdawu dari Cirebon.

Hal ini dibuka berdasarkan tingginya animo masyarakat untuk menggunakan alternatif perjalanan baru ini. "Sebelumnya kami mendapatkan respon positif dari warga Indramayu dan Jatiwangi, untuk perjalanan melalui tol Cisumdawu meskipun pengerjaan tol belum rampung," ungkapnya.

Kini, usai melakukan agenda meeting khusus Cisumdaru, pihaknya pun memutuskan akan membuka rute perjalan baru dari Cirebon ke Buah Batu, Pasteur, dan Dipati Ukur melalui tol Cisumdawu. Rencananya jadwal perjalanan baru ini akan dimulai pada tanggal 3 Februari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: