Dari Mana dan Mau Kemana, Pilihlah 6 Gerbang Tol Cisundawu Ini, Cek Yuk!

Dari Mana dan Mau Kemana, Pilihlah 6 Gerbang Tol Cisundawu Ini, Cek Yuk!

Gerbang Tol Cisumdawu tersedia di beberapa lokasi termasuk di Kabupaten Sumedang.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Selain masih ada yang bertanya apa itu Jalan Tol Cisundawu, ternyata ada lagi pertanyaan lain yang tak kalah menariknya. Apa itu? Ke mana saja Jalan Tol Cisundawu itu? 

Pertanyaan pertama sudah banyak yang menjelaskan. Intinya Cisundawu itu kependekan dari Cileunyi - Sumedang - Dawuan. Jalan tol tersebut menghubungkan tiga wilayah. Bandung, Sumedang dan Dawuan di Majalengka.

Tapi untuk pertanyaan: ke mana saja Tol Cisundawu itu? Nah tentu harus ada penjelasan secara rinci. Terutama daerah mana saja yang bisa dijangkau dengan menggunakan Jalan Tol Cisundawu.

Ke mana saja tujuan jalan tol tersebut, tentu tak terlepas dari exit atau gerbang tol yang ada di Jalan Tol Cisundawu.

BACA JUGA:BARU SADAR, Ini 5 Keanehan di Tol Cisumdawu, Ada Jembatan Terpanjang, Padahal Tidak Ada Sungai

Tol sepanjang 60 kilometer yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa ini, rencananya memiliki 6 pintu atau exit tol.

Tapi hingga sekarang baru 4 exit tol yang sudah dibuka. Sementara masih dua pintu tol lagi yang dalam penyelesaian. Keenam pintu tol tersebut semua berada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Di mana saja pintu tol tersebut? Ini dia uraian 6 exit tol di jalur yang menghubungkan Jalan Tol Padaleunyi dengan Jalan Tol Palimanan – Kanci (Palikanci):

1. Gerbang Tol Jatinangor 

Gerbang atau pintu tol ini akan bisa dijangkau lebih dekat dengan masyarakat di sekitar Jatinangor (Sumedang), Cileunyi dan Sukasari (Bandung).

BACA JUGA:SIAP-SIAP KECEWA, Jembatan Kedondong Jalan Tol Cisumdawu Belum Tersambung, Bakal Selesai Februari?

Yang perlu diketahui, gerbang tol ini hanya melayani kendaraan dari arah Cileunyi atau yang dari Jalan Tol Padaleunyi. Sementara yang dari sebaliknya tidak ada gerbang tol. Gerbang ini ada di KM 161 Jalan Tol Cisundawu.

2. Gerbang Tol Pamulihan

Posisinya di KM 166 Jalan Tol Cisundawu, Kecamatan Pamulihan Sumedang. Ada dua gerbang tol baik dari Bandung atau Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: